Selasa, September 27, 2022
Ekbis

Hadir di Dompu, Pertamina Gelar Pelatihan Dukung Kemajuan UMKM

SUARABBC, Dompu – Pertamina sebagai salah satu BUMN strategis berperan penting didalam memajukan perekonomian Negara.

Salah satu sub sektor yang tidak dapat diabaikan sebagai penunjang perekonomian Negara, Pertamina hadir bersama usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebagai upaya serius dan berkesinambungan mendorong kemajuan perekonomian skala mikro.

Memasuki usia ke 62 tahun yang jatuh pada 10 Desember 2019, Pertamina mewujudkan keseriusannya mendorong kemajuan UMKM, yang dimana ekonomi ini lebih fokus dijalankan oleh kalangan rumah tangga (home industry).

muhrin
Supervisor RKB Pertamina Muhrin saat memberikan sambutan sebelum acara pelatihan serentak dimulai. Acara berlangsung di kantor RKB.

Keseriusan memajukan UMKM itu dibuktikan Pertamina dengan mengadakan pelatihan serentak rumah kreatif bersama (RKB) BUMN Pertamina diseluruh Nusantara, pada hari Selasa, 10 Desember 2019, sekaligus memecahkan rekor MURI.

Baca juga :   Rumah BUMN Dompu : Ikhtiar Mengokohkan UMKM Ditengah Wabah Covid-19

Pelatihan dimaksudkan untuk mengoptimalkan media sosial sebagai sarana penjualan dan memperluas pangsa pasar di era digital.

Di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, misalnya, rumah kreatif BUMN (RKB) dibawah asuhan Pertamina juga menggelar kegiatan pelatihan serentak bersamaan dengan 29 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia dalam waktu yang sama.

muhrin rkb
Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, atas kegiatan pelatihan serentak RKB Pertamina bagi pelaku usaha kecil, supervisor RKB Pertamina Muhrin (kemeja putih) memotong nasi tumpeng sebelum pelatihan dimulai. Nampak pemateri Tinar Kusuma Dewi, S.H menerima potongan nasi tumpeng dari supervisor RKB Pertamina Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. (Foto : Ari).

Sekitar 20 peserta sangat antusias mengikuti kegiatan dimaksud, dengan materi “Optimalisasi sosial media untuk meningkatkan penjualan” yang dibawakan oleh Tinar Kusuma Dewi, S.H.

Supervisor RKB Pertamina Kabupaten Dompu Muhrin, didalam sambutannya saat membuka pelatihan serentak menyampaikan RKB Pertamina terus berupaya mendorong dan memajukan masyarakat kreatif melalui karya ekonomi kecil dan menengah. Kegiatan tersebut adalah langkah riil dan strategis Pertamina mendorong majunya ekonomi masyarakat. (my).

Baca juga :   Kolaborasi Rumah BUMN dan Diskanlut : Gelar Dagang UMKM Dompu Dalam Membuka Akses Pasar

Related Posts

You cannot copy content of this page