Minggu, November 27, 2022
Sosial & Budaya

Novi, gadis 12 tahun menunjukan senyum bahagia menerima Wheelchairs For Kids (WFK) Kursi Roda Anak pertamanya

Novi adalah anak perempuan ke tiga dari pasangan Bapak Mastono (40 tahun) dan Ibu Nuriah (38 tahun). Novi adalah salah satu anak penyandang cacat yang dengan gembira menerima satu unit Kursi Roda Anak. Dia tinggal di Dusun Jawaria, Desa Serakapi, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu NTB.

Kedua orang tuanya bekerja sebagai Buruh Tani yang penghasilan setiap bulannya tidak menentu tergantung cuaca bersahabat.

Novi adalah seorang anak perempuan yang menderita Cerebral Palsy (CP) sejak lahir. Berdasarkan pengakuan Ibunya, adek Novi sering di bawa ke RSUD untuk mendapatkan terapi namun tidak mendapatkan hasil yang di inginkan.

Adek Novi tidak bisa bergerak dengan bebas karena kaki dan tangannya tidak bekerja dengan benar. Dia tidak bisa bersosialisasi dan menikmati keindahan lingkungan di sekitarnya seperti anak anak normal seusianya, dia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.

Baca juga :   Bupati HBY Apresiasi Baksos Kodim 1614

Mengetahui informasi ini, Tim Yayasan Endri’s Indonesia Cabang Kabupaten Dompu mencarinya. Kemudian, setelah satu hari di lakukan assessment bersama Anak Berkebutuhan khusus (ABK) lainnya di Aula Kantor Desa Serakapi oleh Tim, dia dinilai mendapatkan unit Kursi Roda Anak.

Hari ini dia sangat bahagia. Dia menyambut Tim dan pihak Polres Dompu membawakan Kursi Roda Anak dengan senyum manis. Tidak menangis, tidak menggeliat.

Duduk di WFK barunya, dia tidak pernah berhenti tersenyum. Dia menunjukkan kepada semua orang bahwa betapa bahagianya dia. Sekarang dia dapat berkeliling, bersosialisasi dan menikmati keindahan lingkungan tempat tinggalnya.

Atas nama Yayasan Endri, kami mengucapkan Terima kasih Kursi Roda untuk Anak-anak inc. untuk WFK, terima kasih Hadas Fundacion atas dukungannya, dan semua pihak mendukung kami. Salam hormat. (Tim EF Dompu).

Baca juga :   Endri's Foundation Salurkan Bantuan Nasi Kotak Bagi Nakes RSUD Dompu

Related Posts

You cannot copy content of this page