Selasa, September 27, 2022
EksekutifPembangunanSosial & Budaya

Momentum Pembukaan TMMD ke-104, Bupati Dompu Sampaikan Pesan Kebangsaan

SUARABBC, Dompu – Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat H. Bambang M. Yasin dalam pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1614/Dompu mengatakan, “Solidaritas dan sinergitas TNI dan Polri dalam kegiatan TMMD dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera serta akan mendorong masyarakat untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan yang dipelopori oleh TNI,”.

Selain itu, dia juga menyampaikan keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat menjadi pilar tegaknya NKRI dan merupakan suatu kekuatan yang dahsyat dalam upaya mempertahankan keutuhan NKRI.

Dia pun mengingatkan, TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa yang harus dijaga dan dipertahankan, karena program TMMD selaras dengan program pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun dan mensejahterakan masyarakat. ”TMMD selaras dengan program pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun dan mensejahterakan masyarakat,” dia menegaskan dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara pembukaan TMMD di Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Selasa, 26 Februari 2019.

Baca juga :   Kandang Ayam Perusahaan Resahkan Warga : Ribuan Lalat Menyerang dan Muncul Penyakit

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 mengusung tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong-Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Di Kabupaten Dompu, program TMMD tahun 2019 dipusatkan di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire, masing-masing dalam wilayah Kecamatan Manggelewa, dimana dalam pembukaannya ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Dompu bersama Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, M.Han, disaksikan oleh para Dandim jajaran Korem dan Forkopimda Dompu serta pejabat teras lingkup Pemkab Dompu dan para tokoh agama, tokoh masyarakat. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page