Rabu, Agustus 17, 2022
Covid-19

Tenaga kesehatan Dompu mulai divaksin covid-19

Kerjasama Dinas Kominfo Kab. Dompu Dengan Portal Berita Editor News

 

Editor, Dompu – Setelah mendapat jatah tahap awal sebanyak 3.640 dosis vaksin sinovac, dimana 1.860 dari dosis tersebut dialokasikan bagi tenaga kesehatan, saat ini Kabupaten Dompu sedang melaksanakan vaksinasi bagi para tenaga kesehatan (Nakes) yang tersebar diseluruh unit kerja.

Sekretaris Dinas Kesehatan Dompu Maman mengungkapkan, untuk tahap pertama capaian vaksin nakes hingga Sabtu tanggal 20 Februari 2021 sudah mencapai sekitar 85,33 persen dari total 1732 nakes. Semua nakes yang divaksin mereka yang bertugas di jajaran Dikes dan RSUD, termasuk didalamnya Sopir dan Satpam.

Namun ada juga nakes yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin seperti contoh di RSUD, dari 447 nakes cuman yang bisa divaksin 297 orang atau 66,44 persen. Mereka ditunda karena memiliki gejala hipertensi dan terkonfirmasi positif.

Baca juga :   Satu Pasien Dalam Pengawan di Dompu Negatif dan 6 ODP

“Mereka ini akan divaksin 3 bulan kedepan khusus yang terkonfirmasi positif. Yang ditunda total 125 orang atau 7,25 persen,” ujar Maman, Senin, 22 Februari 2021.

Angka capaian vaksinasi tahap pertama di wilayah Puskesmas (PKM) terkonfirmasi PKM Ranggo, Rasabou, Nangakara, Calabai, dan Kilo 100 persen.

Puskesmas yang lain diatas 80 persen seperti RS Pratama 91 persen, PKM Dompu Kota 82 persen, dan PKM Dobar 91 persen.

Dia mengakui, dari vaksin perdana para nakes, rata-rata mereka alami gejala meriang dan panas.

Sementara vaksin tahap kedua, lanjut Maman, sudah banyak nakes yang divaksin yaitu sekitar 28,21 persen atau 417 orang dalam dua hari vaksinasi.

Baca juga :   Berbagi Kasih, Kawand12 Dompu Bagikan Sembako dan Takjil

Untuk tahap kedua ini tidak ada alasan untuk penundaan, apalagi bulan Februari vaksinasi terhadap nakes ditarget harus tuntas, dan mengingat vaksin masih tersedia karena dilebihkan 10 persen dari total nakes.

Related Posts

You cannot copy content of this page