Rabu, September 28, 2022
Covid-19

Malam ini 133 Warga Dompu Akan Dijemput Tim Corona

SUARABBC.COM, Dompu – Tim pelaksana gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, malam ini akan menjemput sebanyak 133 warga Dompu yang baru pulang dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Seratus lebih warga itu usai mengikuti kegiatan Ijtima se-Asia yang digelar 19-22 Maret 2020 lalu di Makassar. Mereka di jemput di pelabuhan Kota Bima, karena mereka menumpang kapal Feri rute Makassar – Bima.

Sekda Dompu Agus Bukhari Kamis, 26 Maret 2020, mengatakan, tim memutuskan dijemput setelah dilakukan rapat bersama jajaran Dikes, Puskesmas, Koramil, Polsek, dan Camat. Dalam penjemputan, mereka sekaligus akan diperiksa gejala virus corona.

Pemeriksaan gejala corona guna memastikan apakah mereka terpapar covid-19 atau tidak. “Nanti malam (malam Jum`at, red) mereka langsung dijemput oleh tim. Kalau hasil pemeriksaan menunjukan diantara mereka ada yang positif corona, maka akan langsung dirujuk ke RSUD Raba Bima. Jika hasilnya negatif, mereka langsung pulang ke Dompu dan diturunkan di kantor Dikes,” terang Sekda.

Baca juga :   Kantor Dukcapil Dompu Didemo Soal Pelayanan, Massa Dibubar Paksa

Setelah dari Dikes sambung dia, kemudian mereka diarahkan ke rumah masing-masing dan disarankan untuk isolasi mandiri selama 14 hari. (ib).

Related Posts

You cannot copy content of this page