Kamis, Agustus 11, 2022
Covid-19

Pastikan Idul Fitri vaksin booster capai 30 persen, Binda NTB jangkau tiga Masjid di Dompu

Dompu (EDITOR News) – Tiga Masjid di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat kembali menjadi gerai pelaksanaan vaksin booster oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Barat.

Senin malam (25/4/2022) sekitar pukul 21.00 Wita atau usai pelaksanaan sholat taraweh, selain Masjid Agung Baiturrahman Dompu yang selama ini menjadi tempat langganan vaksin booster, BIN menyasar dua Masjid lainnya yaitu Masjid Syaikh Muhammad, Lingkungan Jado, Kelurahan Dorotangga dan Masjid Darul Falaq, Kelurahan Karijawa.

Keaktifan BIN yang bersinergi dengan jajaran dinas kesehatan dan TNI/Polri adalah upaya pemerintah daerah meredam wabah covid-19 dan membentuk daya tahan tubuh masyarakat dari serangan corona sehingga menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H nanti tercapai vaksin booster 30 persen.

Baca juga :   Satu PDP Covid-19 di Dompu Wafat : Dari Cluster Goa, ini Riwayatnya

Kepala BINDA NTB Wara Winahya mengatakan bahwa serbuan vaksin malam hari dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten dan Kota se- NTB.

“Binda terus membantu dan mendorong pemerintah daerah agar capaian vaksinasi booster hingga Idul Fitri di NTB diharapkan sudah mencapai 30 persen dari jumlah penduduk NTB,” harap dia.

Kepala UPTD PKM Dompu Kota Syarif Efendi dilokasi vaksin mengatakan, selain melayani vaksin booster juga melayani vaksin dosis 1 dan 2 bagi masyarakat umum lainnya. Sedangkan unttuk ASN rata-rata sudah vaksi booster, tambahnya.

“Alhamdulilah semangat masyarakat untuk vaksin booster khususnya pada malam hari cukup tinggi,” ucap Syarif Efendi.

Dalam kegiatan vaksin booster, pihaknya mengapresiasi kerja keras BIN wilayah NTB yang terus memberikan dorongan agar capaian vaksin booster khususnya di Dompu bisa tembus 30 persen hingga hari raya mendatang.

Baca juga :   Operasi Yustisi Polres Dompu : Cara mendisiplinkan warga dalam menanggulangi covid-19

Related Posts

You cannot copy content of this page