Minggu, November 27, 2022
Covid-19

Hindari swab di Sumbawa, malah meninggal di Dompu

SUARABBC.COM, Dompu – Seorang pasien positif covid-19 inisial HRD, (60), meninggal dunia di RSUD Dompu, Selasa, 04 Agustus 2020, dinihari tadi. Warga Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat itu sebelumnya kabur dari Sumbawa karena hindari swab.

Sektetaris Tim Gugus Tugas Percepatan Pananganan Covid-19 Dompu Jufri mengatakan, pasien ini sebelumnya kabur dari Kabupaten Sumbawa saat akan dilakukan tes swab.

Sesampainya di Dompu, oleh keluarganya HRD di bawa ke RSUD Dompu Senin, tanggal 4 Agustus 2020 sekitar pukul 7 pagi untuk menjalani perawatan karena kondisinya sedang sakit, dan di RSUD dia mendapat perawatan awal di IGD.

Melihat kondisi pasien dengan gejala sesak napas, tim medis tanggap dan mencurigai pasien ini terpapar covid-19. Akhirnya sore hari mereka mengambil tindakan untuk rapid tes, dan hasilnya reaktif. Karena reaktif, kemudian yang bersangkutan dilakukan tes swab, dan hasilnya HRD positif corona covid-19.

Baca juga :   Ketua KPU Dompu : Anggota yang reaktif covid-19 tidak mengganggu tahapan Pilkada

Setelah mendapatkan hasil swab, tim medis langsung mengisolasi pasien di ruang isolasi. Beberapa saat pasca isolasi, dia menghembuskan nafas terakhir.

Kasubbag Humas RSUD Dompu Ida Fitriani membenarkan HRD positif corona. “Iya ada pasien positif, beliau kemarin masuk UGD, kemudian setelah dilakukan swab test dia positif,” terangnya.

Tercatat, hingga saat ini total warga Dompu positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebanyak 9 orang, 1 diantaranya meninggal dunia dan 8 orang lainnya masih menjalani perawatan di wisma terpijar, Desa Matua. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page