Minggu, November 27, 2022
Covid-19

Putus Rantai Covid-19, Tim Sisir Tempat Keramaian di Dompu

SUARABBC.COM, Dompu – Tim pelaksana gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, terus berupaya melawan pandemi virus mematikan tersebut.

Melawan pandemi corona dengan memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus salah satu upaya yang gencar dilakukan dengan kebijakan physical distancing dan social distancing. Apalagi pemerintah Kabupaten Dompu punya komitmen yaitu nol corona atau covid-19.

Rabu, 25 Maret 2020, tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan BPBD Dompu menyisir sejumlah tempat keramaian seperti taman, cafe, tempat karaoke, dan tempat permainan play station. Penyisiran dimaksudkan agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di lokasi keramaian guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona.

Baca juga :   Kabupaten Berau studi banding soal pertanian dan peternakan di Dompu

Pada kesempatan itu, tim menghimbau para pemilik usaha yang disisir agar usahanya ditutup sementara sesuai keputusan Gubernur dan Bupati, dan meminta kepada masyarakat agar kembali kerumah masing-masing.

“Kesadaran bersama yang dibutuhkan untuk mencegah penyebaran virus corona dengan cara berdiam diri dirumah masing masing. Kami minta kerja sama yang baik dan tetap waspada tapi jangan panik,” ajak bang Jef, ketua gugus tugas.

Dalam kegiatan itu terlihat ketua gugus tugas yang juga kepala pelaksana BPBD Dompu Jufrin, ST., Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf M. Yamin., Kasat Pol. PP Dompu Muhammad Saiun, dan Kapolsek Dompu Kota IPDA Zuharis. Kesemuanya mengerahkan anggotanya masing-masing. (ib).

Related Posts

You cannot copy content of this page