Minggu, November 27, 2022
Advertorial

MTQ Tingkat Kabupaten Digelar di Lapangan Kandai Dua

SUARABBC, Dompu – Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Dompu Maujud, S. Sos., mengungkapkan dirinya sedang mempersiapkan rencana kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Dompu, yang mulai dilaksanakan pada tanggal 7 sampai dengan 13 september 2019,  dan dipusatkan di Lapangan Bola Kelurahan Kandai II Dompu.

“Agenda kita kedepan dibagian Kesra ini, kita sedang fokus, terkait rencana kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten, rencana kita puusatkan kegiatan MTQ di Lapangan Kandai Dua,” ungkapnya pada Jum`at, 16 Agustus 2019.

Tujuan dilaksanakannya MTQ ini selain sebagai kegiatan rutinitas yang dilaksanakan tiap tahunnya, juga bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Dompu yang mandiri dan religius, sebagai visi Kabupaten Dompu.

Baca juga :   Bupati Instruksikan Kepala Desa Intens Membasmi Anjing Rabies

“Yah, tujuan kita tidak lepas dari visi Kabupaten Dompu ini, untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan religius, disini kami bakal menjaring qori-qoriah, para hafiz hafidzah, dan semua yang sesuai dengan cabang yang akan dilombakan dalam kegiatan MTQ itu nanti, supaya mereka siap menjadi kafilah, yang akan menjadi utusan Kabupaten dalam MTQ Tingkat Propinsi yang rencananya akan dilaksanakan pada awal oktober 2019 akan datang”

Cabang perlombaan pada MTQ yang akan dilaksanakan yaitu, mulai dari Tilawah,Hafis,Tafsir,Pahmol Quran, Sahril Quran, Sesuai dengan kategori kelas yang dilombakan.

Sementara untuk hadiah bagi yang juara pada MTQ kali ini, pemerintah sudah jauh hari mempersiapkannya.

“Kalau hadiah sudah kami merencanakan, dan  sudah kita persiapkan tropi, bagi yang juara  1,2,3 sampai juara 4, kemudian hadiah lain juga ada kita siapkan, bingkisan dan lainnya, dan nanti pada saat  pelaksanaan MTQ juga, aka ada hiburan dari tim Qasidah rebana, yang disiapkan oleh masing-masing Desa yang ada di seluruh wilayah Kecamatan ”imbuhnya.

Baca juga :   Webinar temu inovasi pendidikan dalam rangka hardiknas 2022

Selain itu, kegiatan MTQ yang akan dilaksanakan nanti, juga akan diwarnai dengan kegiatan Pawai Ta’aruf, yang rencananya akan stras di Lapangan Kelurahan Karijawa, menuju lapangan kegiatan MTQ, Keluahan Kandai Dua, dengan diikuti oleh peserta Kafilah dari sejumlah OPD, anak Sekolah, Organisasi Agama, juga di undang Bupati, Wakil Bupati, Forkopinda dan sebagainya. (Sp/*).

Related Posts

You cannot copy content of this page