Minggu, November 27, 2022
Pilkada

“Mahalnya netralitas”, Kapolres tindak tegas anggota terlibat politik praktis

EDITOR, Dompu – Netralitas Polri dalam prosesi hajatan Pilkada serentak tahun 2020 menjadi suatu kewajiban sesuai undang-undang, tanpa terkecuali di jajaran Kepolisian Resort Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Dalam Pilkada 9 Desember mendatang Dompu merupakan salah satu daerah yang akan menghelat pesta demokrasi lokal tersebut.

Menghadapi perhelatan Pilkada Dompu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat kembali memberikan penekanan terhadap personelnya tentang netralitas Polri jelang digelarnya Pemilukada Dompu 2020. Penekanan disampaikan saat apel pagi, Senin, 19 Oktober 2020 di lapangan Mapolres.

“Sebelumnya sudah berkali kali saya sampaikan tentang kapasitas anggota Polri dalam Pilkada, saya harap itu diindahkan dan dipedomani. Tetap junjung tinggi netralitas dan profesionalisme serta proporsional dalam bertinda. Saya tidak akan biarkan bagi anggota Polri yang terbukti melakukan praktek politik praktis, kita harus mampu menunjukkan independensi Polri. Oleh karena itu sekali lagi saya tegaskan jika ada yang terbukti melanggar akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kapolres dalam amanatnya.

Baca juga :   KPK Tagih Kasus Korupsi CPNS K2 Dompu, Pelapor Minta eks Bupati Ditahan

Pada kesempatan itu, Syarif mengharapkan seluruh anggotanya untuk menghindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri. Sebaliknya seluruh jajaran harus menjawab kepercayaan masyarakat dengan melaksanakan tugas sebaik baiknya.

Perwira kelahiran Palembang (Sumsel) itu juga mengimbau tentang penertiban internal untuk personelnya dalam hal kepatuhan terhadap protokoler covid-19.

“Dimasa pandemi ini saya harap tetap jaga kesehatan, jangan sampai ada yang terpapar covid-19. Tetap patuhi protokoler covid-19, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat soal kepatuhan, jangan justru kita yang melanggar,” ajaknya.

Dihadapan anggotanya, terakhir dia menyampaikan, kurang lebih satu setengah bulan kedepan tepatnya tanggal 9 Desember 2020 Pemilukada akan dilaksanakan, siapkan fisik dan mental agar sama sama bisa bekerja maksimal dalam mengamankan jalannya seluruh tahapan Pilkada.

Baca juga :   Timkum Jebhy : Kemenangan SUKA didepan mata, abaikan isu murahan

Apel pagi rutin yang diikuti personel dan PJU Polres tersebut diawali dengan evaluasi Sitkamtibmas dalam satu minggu terakhir yang cukup kondusif. Kapolres berharap situasi ini bisa dipertahankan dengan tetap melakukan upaya persuasif dan humanis kepada masyarakat, demikian dikatakan Paur Subbag Humas Polres Dompu
AIPTU Hujaifah.

Related Posts

You cannot copy content of this page