Jumat, Oktober 7, 2022
Olahraga

Kala Persidom Diasuh Pelatih AFC ; Bakal Jadi Jawara di Liga 3

SUARABBC, Dompu – Klub Sepak Bola Persidom Dompu, Nusa Tenggara Barat, menghadapi kompetisi Liga 3 rayon Pulau Sumbawa mendatang, bakal mencetak sejarah baru. Ditangan Pelatih AFC S. Margono selama musim laga, Persidom optimis menjuarai kejuaraan bergengsi itu.

Kepada media ini, Margono mengungkapkan potensi pemain Persidom cukup bagus, tidak kalah saing dengan pemain lainnya, sehingga tidak sulit untuk dikembangkan lebih bagus lagi. “Potensi nya luar biasa, sangat besar,” puji dia pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Dari pengalaman sebagai Pelatih selama ini, dia mengakui anak asuhannya itu memiliki mentalitas tinggi dan skill yang tidak kalah jauh dengan pemain lainnya yang sudah memiliki jam terbang tinggi.

Dalam dunia sepak bola, menurut Margono, mentalitas itu banyak. Dia pun mencontohkan, “Misalkan neh, kita sudah memasukan bola neh, jangan puas dengan satu gol, terus kita kemasukan neh, jangan langsung pudar semangatnya,”. Karena, kalau mental tidak ada atau tidak stabil, walaupun para pemain punya keahlian tinggi, maka tidak ada jaminan bisa memenangkan pertandingan. “Dalam sepak bola, bukan saja skill dan kemampuan fisik yang diandalkan, namun mentalitas yang bagus harus dimiliki oleh semua pemain,” cetus Margono.

Baca juga :   Pembagian Bonus Porprov NTB 2018 Untuk Atlit Dompu Masih di So`al

Kembali ia menuturkan, optimisme squad nya menjuarai liga beralasan, karena persiapan beberapa aspek sudah mantap seperti teknis permainan, kesiapan dan persiapan lumayan bagus.

Saat ini, tim Persidom sedang menjalani masa karantina di Wisma Praja. Karantina dimaksudkan untuk mempertajam kebersamaan dan disiplin. Nilai-nilai kebersamaan dan disiplin berpengaruh kuat didalam permainan. Karantina dilaksanakan sampai selesai kegiatan.

Menghadapi para pemain dari tim lawan, Margono menurunkan 22 pemain, dengan 2 penjaga gawang. Dari tim yang diturunkan tersebut, tidak ada transfer pemain dari luar, karena dirinya sangat percaya diri dengan kemampuan tim nya.

Enam klub dari 5 Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa akan ikut bagian menunjukkan kebolehan mereka di GOR Manuru Kupa – Dompu. Persidom sendiri masuk dalam grup C bersama dengan Persekobi (Kota Bima) dan PS. Sumbawa Barat. Sedangkan di grup D ada PS. KT. Sumbawa Barat, Persebi (Kab. Bima), dan Persisum (Kab. Sumbawa).

Baca juga :   Hore...warga Dorokobo Dompu akan memiliki lapangan bola bertaraf internasional

Liga ini merupakan tiket bagi tim untuk mewakili NTB dalam laga berikutnya. Kali ini Kabupaten Dompu didapuk menjadi tuan rumah. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page