Minggu, November 27, 2022
Advertorial

Dikpora Gelar Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan

SUARABBC, Dompu – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, melalui Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) melalui Yayasan Adiresy Smart Teaching Indonesia, menggelar kegiatan Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk untuk memberikan pembelajaran dan wawasan dalam dunia pengajaran kepada para guru.

Kegiatan yang berlangsung di gedung PKK pada hari Senin, 16 September 2019 itu, dihadiri Kepala Dinas Dikpora Dompu, H Ichtiar Yusuf SH, Sekertaris Dikpora Dompu Abdul Syahid SH, Para Kepala Seksi di bidang PTK Dikpora Dompu.

Kegiatan diikuti oleh sebanyak 236 orang dari guru dan Kepala TK dan Paud se-Kabupaten Dompu. Dan sebanyak 5 orang narasumber dari yayasan Adiresy Smart Teaching Indonesia.

Baca juga :   Tahun ini Pemerintah Susun RIP dan Amdal Pelabuhan Nusantara Kilo

Atas nama Kepala Dikpora Dompu, Kabid PTK Syaiful Arif M.Pd, mengatakan, kegiatan Workshop sengaja digelar untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran bagi guru dan kepala sekolah.

“Kegiatan ini akan berlangsung dua hari. Dan ini hari pertama yang diikuti oleh guru dan kepala TK dan Paud. Besok bagi guru dan kepala SDN,” ujar Syaiful, saat diwawancarai wartawan ini.

Syaiful mengatakan, guru dan kepala sekolah harus ditingkatkan kopentensinya.”Nah, lewat kerjasama pemerintah daerah bersama APKASI, makanya digelarlah workshop ini,” jelasnya.

Lebih jauh Syaiful berharap, semoga melalui kegiatan Workshop ini para guru dan kepala sekolah bisa memacu semangatnya untuk terus memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Dompu. ”Semoga mutu pendidikan di Kabupaten Dompu ini terus maju,” harapnya. (Ab/*).

Baca juga :   Launching Rumah Perak Puspaga

Related Posts

You cannot copy content of this page