Selasa, September 27, 2022
EksekutifPembangunanSosial & Budaya

Bupati Dompu Membuka Secara Resmi TMMD ke-104 Kodim1614

SUARABBC, Dompu – Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Bambang M. Yasin secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1614/Dompu, Selasa, 26 Februari 2019.

Pembukaan bhakti sosial TNI tersebut berlangsung meriah di Dusun Lanci Jaya, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, sekitar pukul pukul 09.00 Wita, dalam suatu upacara yang dipimpin langsung Bupati selaku Inspektur Upacara.

Pelaksanaan TMMD kali ini mengusung tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Ummat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Bupati Dompu dalam sambutannya mengatakan program TMMD adalah bagian dari kesejahteraan masyarakat. “Program yang dilakukan oleh TNI menyertakan masyarakat dalam bergotong royong bertujuan meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga :   Peringati HUT TNI ke-73, Kodim Dompu Gelar Banyak Kegiatan

Selain itu, solidaritas antar TNI dan POLRI dalam rangka sinergitas yang baik untuk melayani masyarakat kemudian keharmonisan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat merupakan faktor yang sangat menentukan dalam keberhasilan pembangunan, tegas Bupati.

Bambang juga mengingatkan peran serta masyarakat dalam program pembangunan melalui kerja gotong royong yang harus tetap ada. “Peran rakyat dalam menciptakan dan mengembalikan semangat gotong royong yang selaras dengan program pemerintah adalah modal utama dalam mensejahterakan masyarakat itu,” ujar Bupati.

Pembukaan TMMD dihadiri anggota DPR RI dari Partai PAN Muhammad Syafrudin, Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, SH., M.Han, para Dandim se- NTB, Dan Yonif 742/SWY Letkol Inf Agus Donny, unsur Forkopinda Kabupaten Dompu, dan pejabat teras lingkup Pemkab Dompu, serta pimpinan pondok pesantren, pimpinan Gereja dan Pura, Toga, Toma dan tamu undangan lainnya sekitar 1.200 orang.

Baca juga :   Dukung program Jara Pasaka untuk Dompu yang Mashur

Usai upacara, kagiatan dilanjutkan dengan pembukaan yang diawali penandatanganan dan pemukulan gong oleh Bupati Dompu. Pada kesempatan itu Bupati meminta terhadap seluruh masyarakat yang ada di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire agar berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan TMMD. (vn).

Related Posts

You cannot copy content of this page