Jumat, Oktober 7, 2022
EksekutifSosial & Budaya

Peringati HUT TNI ke-73, Kodim Dompu Gelar Banyak Kegiatan

SUARABBC, Dompu – Komando Distrik Militer 1614/Dompu, Nusa Tenggara Barat, Jum`at, 28 September 2018 menggelar kegiatan bhakti sosial. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 tahun 2018.

Bhakti sosial yang dilaksanakan berupa bazar sembako murah, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeriksaan KB gratis bagi ibu-ibu. Kegiatan dipusatkan di Markas Kodim.

Sederetan kegiatan sosial yang dilaksanakan itu menurut Komandan Kodim Letkol CZI Arief Hadiyanto, S.IP merupakan wujud kepedulian TNI AD yang tinggi terhadap masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu. Dengan adanya kegiatan dimaksud jelas Dandim menjadi salah satu akses bagi masyarakat kurang mampu sehingga kebutuhan mereka akan sembako dan kesehatan terpenuhi dan ringan. “Momentum hari jadi TNI ke-73 kita aktualisasikan untuk pengabdian membantu meringankan beban masyarakat, karena itu bagian dari tugas TNI didalam membangun bangsa ini,” ujar Arief.

Baca juga :   Pemkab Dompu Buka Suara Atas Tuntutan 256 CPNS

Kedepan terang Dandim, jajarannya akan terus mengadakan kegiatan serupa, karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat. “Sinergitas antara TNI dan rakyat harus kuat, karena Negara membutuhkan itu,” pinta Dandim.

Terpantau dilapangan, lebih kurang 500 warga kurang mampu menikmati bhakti sosial yang terlaksana sukses itu. Terlihat mereka antusias memanfaatkan momen tahunan itu.

Sebelumnya juga, kegiatan menyambut kemeriahan HUT ke-73, Kodim Dompu mengadakan penanaman Mangrove di Kecamatan Kempo. Penanaman itu diupayakan menjadi model pelestariaan hutan Mangrove karena akan dibentuk tim terpadu terkait keberlanjutannya.

Selain peduli lingkungan, penjaringan bakat dan potensi olah raga pun dilakukan oleh Kodim Dompu melalui event kejuaraan catur semua tingkatan dan pertandingan Volly. (my).

Baca juga :   Penyerahan Hasil SAKIP 2019 dan Tandatangan Perjanjian Kinerja Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Dompu 

Related Posts

You cannot copy content of this page