Selasa, September 27, 2022
Kabar Hukum

Anggota Terlibat Narkoba, Wakapolres : Akan Dilenyapkan

SUARABBC, Dompu – Anggota Kepolisian khususnya yang bertugas diwilayah hukum Polres Dompu harus berpikir seribu kali jika ingin terlibat dalam kasus narkoba, baik bertindak sebagai kurir, pemakai apalagi berperan sebagai bandar. Pasalnya, Wakil Kepala Polres Komisaris Hasbullah mengeluarkan peringatan keras kepada seluruh jajarannya untuk tidak melibatkan diri terhadap barang haram narkoba.

Bertempat di Mapolres Dompu, Jum`at, 8 Juni 2018, Hasbullah menyatakan bahwa pihaknya akan menindak tegas bagi anggota yang ketahuan terlibat dalam kasus narkoba. “Kalau sikap kita tegas pak, manakala anggota terlibat dalam jaringan peredaran narkoba tidak ada sanksi lain yaitu dipecat,” katanya dengan nada tegas.

Sikap tegas pimpinan Polres tersebut cukup beralasan, karena indikasi dan peluang oknum anggotanya terlibat kasus narkoba terbuka lebar. Selain itu, efek kasus narkoba sangat serius karena sangat merusak generasi.  Dia mengingatkan kembali, khususnya polisi sebagai garda terdepan untuk memberantas narkoba, jangan sebaliknya. “Tidak ada ampun bagi saya, saya akan pecat dia sesuai aturan yang ada,”. Kita upayakan sanksi hukum yang tegas bagi mereka, sambung dia.

Baca juga :   Eksekusi tanah di Karijawa Dompu tanpa perlawanan

Dia menyadari masih ada yang menyatakan ada oknum anggota terlibat narkoba, tapi sekarang ini ujarnya, pihaknya ingin buktikan hukum ditegakkan terhadap mereka. “Kalau memang ada diantara anggota Polres dDmpu yang terlibat sebagai pemakai, berperan sebagai kurir atau bertindak sebagai Bandar, tidak ada alasan, eksis bagi kita untuk melenyapkan mereka,” ancam Hasbullah.

Sedangkan adanya sikap pesimis masyarakat terhadap keseriusan institusi Polri untuk menindak oknum anggotanya ketika adanya laporan dari masyarakat, Hasbullah malah menantang untuk dilaporkan langsung kepadanya. “Kalau ada oknum Polisi yang terciduk oleh masyarakat terlibat kasus narkoba, tolong telepon saya, kasi informasi yang valid, maka saya sendiri yang akan menangkapnya,” janji dia.

Baca juga :   Dedikasi tanpa batas : Cerita Kapolsek Pekat harus menerobos hingga kepelosok Gunung Tambora

Dia membantah jika ada tudingan atau pandangan miring dari masyarakat terkait ketidakterbukaan jajarannya dalam menindak anggotanya. “Jadi tidak ada istilahnya mau kita tutup tutupi, sekarang bukan jamannya,” ujar dia.

Terkahir dia berpesan kepada seluruh anggota Polisi lingkup Polres Dompu, “Jangan coba-coba dekati narkoba, narkoba itu tiket berangkatnya ada, namun tiket baliknya tidak ada,”. Artinya apa, kalau begitu sudah terlibat narkoba maka tidak akan bisa balik lagi. “Makanya saya tegaskan, jangan coba-coba dekati narkoba, karena konsekuensinya dipecat,” pesan mantan Kabag Sumda Polres Lotim itu. (if).

Related Posts

You cannot copy content of this page