Minggu, November 27, 2022
Advertorial

Yang mau cuci darah ke RSUD Dompu saja

Dompu (EDITOR News) – Kabar gembira buat masyarakat Dompu, rumah sakit saat ini sudah membuka pelayanan cuci darah, artinya warga tidak usah lagi repot-repot pergi ke tempat yang jauh.

Direktur rumah sakit umum Dompu, Nusa Tenggara Barat Diaz Indarko kemukakan pelayanan cuci darah sudah dibuka sejak dua minggu yang lalu, dengan ketersediaan empat tempat tidur.

📷 Ruangan dan fasilitas cuci darah RSUD Dompu. (Fn).

“Kami sudah mulai operasikan pelayanan cuci darah sekitar dua minggu yang lalu dan baru 4 bed yang tersedia,” jawab Diaz, Rabu (17/8/22).

Ia menjelaskan, pelayanan cuci darah dibuka mulai hari senin hingga sabtu, dari pagi sampai sore hari.

Dokter Diaz Indarko memberikan laporan saat peresmian gedung hemodialisis. (Fn).

Hanya saja saat ini sambung dia, pihaknya baru bisa melayani pasien BPJS sedangkan untuk pasien umum belum bisa disebabkan belum adanya peraturan Bupati yang mengatur besaran tarif.

Baca juga :   Puncak Festival Pesona Tambora Tahun 2018 Kabupaten Dompu NTB

“Untuk umum belum bisa kami layani sampai ada Perbup tarifnya, sekarang yang ditanggung BPJS yang bisa kami layani,” imbuh Diaz.

📷 Meja registrasi pelayanan cuci darah. (Fn).

Mengingat pentingnya cuci darah karena harus dilakukan seumur hidup, Diaz menyarankan masyarakat agar masuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS.

“Masuk aja BPJS kalo memang membutuhkan cuci darah,” saran Diaz.

Tadi siang, Bupati Dompu Kader Jaelani sudah meresmikan gedung dan pelayanan hemodialisis (cuci darah) usai upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus tahun 2022. (*).

Related Posts

You cannot copy content of this page