Minggu, November 27, 2022
Eksekutif

Sewindu Kepemimpinan Emas Bupati HBY ; Do`a Syukur dan 27 Tahun Pernikahan

SUARABBC, Dompu – Tidak terasa sudah 8 tahun (Sewindu) sejak dilantik Februari tahun 2010 silam, Bupati H. Bambang M. Yasin atau HBY memimpin Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Delapan tahun tersebut masa periodesasi kepemimpinan 2010 – 2015 dan 2016 – 2021, masing – masing didampingi 2 orang Wakil Bupati yaitu H. Syamsuddin H. Yasin dan Arifuddin, SH.

Selama itu, Bupati HBY mampu mengantarkan Kabupaten Dompu ke kancah nasional bahkan Asean melalui program Sapi, Jagung dan Rumput Laut atau lebih populer dengan program Pijar. Sebenarnya bukan Sapi dan Rumput Laut yang melambungkan nama HBY dan Dompu dimata nasional dan Asean, melainkan program Jagung. Program itu telah sukses mendongkrak derajat ekonomi Kabupaten Dompu. Dan tak ayal, HBY pun dijuluki profesor Jagung.

Selain program Jagung yang booming, kemudian terlepas dari pro dan kontra didalamnya, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas seperti jalan, bendungan dan dam, jembatan, gedung sekolah, kantor pemerintahan, rumah sakit dan puskesmas. Pembangunan tersebut telah merubah wajah Kabupaten Dompu dan masyarakatnya lebih maju, gemilang dan berdaya saing.

Baca juga :   Ralat Berita : Kabag Humas Setda Dompu Meralat Pernyataan Soal 256 CPNS K2 Tidak Ada NIP

Usai shalat magrib tadi malam, Senin, 18 Februari 2019, Bupati H. Bambang M.  Yasin dan Wakil Bupati Arifuddin menggelar dzikir dan haflah Qur’an untuk memperingati 3 tahun kepemimpinan mereka. Kegiatan dimaksud sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan pembangunan selama ini.

Menghadirkan Qori Internasional Ustadz Salman Amrillah, acara dilangsungkan di aula Pendopo Bupati.

Dalam sambutannya HBY menyampaikan terima kasih dan lewat kesempatan tersebut Bupati berharap do’a yang tulus dari warga agar diberikan keberkahan dalam kepemimpinannya. “Do’a masyarakat itulah yang membuat kita semua akan diberkahi oleh Allah Subhanahu Wa Ta`ala,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, HBY menyampaikan bahwa malam ini adalah tanggal pernikannya yang sudah memasuki usia 27 tahun. “Saya dengan pacar saya, kami sudah 27 tahun menikah. Istri saya menghitung dari hari ke hari dan saya mohon dido’akan juga baik diri saya beserta keluarga saya semoga diberikan keberkahan juga,” HBY berharap.

Baca juga :   Ditegur Mendagri hingga diancam sanksi, Bupati Dompu berikan klarifikasi

Menutup sambutannya, HBY kembali meminta kepada do`a masyarakat Dompu agar diberikan kekuatan fisik, diberikan kesabaran, dan kekuatan jiwa semoga sisa tugas dan kewajiban dua tahun lagi akan diselesaikan dengan baik, dan akan meninggalkan catatan yang luar biasa untuk kita semua, sambungnya.

Selain unsur Forkopinda, diacara itu terlihat juga Sekda Dompu, para Asisten lingkup Setda Dompu, pimpinan OPD, para Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Dompu.

Tak ketinggalan hadir juga unsur kelompok tani dan nelayan, pelaku wisata, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat, dan keluarga besar dari kalangan pelajar tingkat Dasar dan Menengah.  memberikan do`a. (vn).

Related Posts

You cannot copy content of this page