Jumat, Oktober 7, 2022
Olahraga

PSSI Dompu Dipercaya Gelar Kompetisi Liga 3 Rayon NTB

SUARABBC, Dompu – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Cabang Dompu, Nusa Tenggara Barat, mendapat kepercayaan untuk menggelar kompetisi Sepak Bola Liga 3, Rayon Pulau Sumbawa, tahun 2019.

Ketua PSSI Cabang Dompu Mohamad Subahan mengatakan kompetisi bergengsi itu bakal digelar pada tanggal 14 sampai dengan 19 Agustus 2019, bertempat di GOR Manuru Kupa, Ginte – Dompu.  

Lima Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa akan bertanding yaitu Kabupaten Dompu (Persidom), Kabupaten Bima (Persebi), Kota Bima (Persekobi), Kabupaten Sumbawa (Persisum) serta PS. Sumbawa Barat dan PS KT Sumbawa Barat, delegasi dari Kabupaten Sumbawa Barat. Masing masing Kabupaten mengutus 1 klub, terkecuali KSB mengirim 2 klub terbaiknya.

Baca juga :   Kantongi 24 dukungan, NTB percaya diri jadi tuan rumah PON 2028

Mendapat kepercayaan itu, Subahan merasa bangga sekaligus memastikan akan menyukseskan dengan baik. “Alhamdulillah, sekarang Dompu dipercaya  menjadi tuan rumah Liga 3 untuk Rayon Pulau Sumbawa, tentunnya ini adalah sebuah kepercayaan luar biasa dari Asprov NTB. Dan harapan kami, kita akan berhasil sebagai tuan rumah, lebih lebih akan berhasil sebagai tim. Sudah barang tentu keberhasilan itu tidak hanya bisa diberikan oleh kami saja, tentunya antusias dan partisipasi seluruh masyarakat Dompu, khususnya pecinta bola,” ujar dia pada hari Ahad, 28 Juli 2019.

Selanjutnya ujar anggota DPRD Dompu dua periode dari Partai PPP itu menambahkan, Liga 3 Rayon Pulau Sumbawa nantinya akan diambil juara dari masing masing rayon, karena di NTB ada 2 rayon yaitu rayon Pulau Lombok dan  Pulau  Sumbawa. Juara dari kedua rayon akan di pertandingkan lagi. “Hanya yang juara masing masing rayon yang akan berlaga dalam kompetisi selanjutnya. Nantinya akan di pertandingkan juara masing masing rayon untuk mewakili NTB pada tahapan selanjutnya,” ucap dia.

Baca juga :   Pembagian Bonus Porprov NTB 2018 Untuk Atlit Dompu Masih di So`al

Masih Subahan, untuk liga berikutnya menunggu instruksi dari Asprov NTB. (my).  

Related Posts

You cannot copy content of this page