Selasa, September 27, 2022
Advertorial

Pemkab Dompu Gelar Halal Bi Halal

SUARABBC, Dompu – Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, menggelar kegiatan silaturrahmi diantara para pejabat dan Muspida usai Idul Adha 1440 H. Silaturrahmi dalam bingkai Hal Bi halal itu maksudnya untuk meningkatkan semangat kebersaam diantara ASN lingkup Pemkab Dompu.

Berlangsung di Lapangan Beringin, Pendopo Bupati, pada Jumat, 14 Juni 2019, kegiatan keagamaan itu dihadiri Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin, Wakil Bupati Arifuddin, Sekda Dompu Agus Bukhari, para pejabat Forkompinda. Diundang juga toga, toma, para staf ahli Bupati, serta ASN lingkup Pemda Dompu. Bupati dalam hal ini mengundang Ustadz Islamudin, S.Pdi.

Dalam sambutannya Bupati mengajak untuk meningkatkan nilai nilai silaturahmi terutama dalam lingkup pemerintahan. “Mari kita menanamkan nilai nilai kebersamaan dan silaturrahmi guna mempererat tali persaudaraan,” ajak dia.  

Baca juga :   TMMD ke-104 Kodim 1614/Dompu di Tutup, Mayjend Benny Jadi IRUP

Momentum Hal Bi Halal juga dipakai Bupati menyampaikan kegigihan Pemerintah dalam upaya pencegahan rabies di Kabupaten Dompu yang semakin intensif dilakukan oleh untuk mencegah semakin meluasnya wabah rabies di Dompu yang sudah banyak memakan korban.

Selain itu, terhadap ASN, Bupati meminta agar tetap melakukan pekerjaaan sesuai dengan tugas dan porsinya masing masing pada Dinas dan instansi Lingkup Pemda Dompu. “Bila anda hanya melakukan hal yang biasa saja maka anda sama dengan banyak orang lainnya. Tetapi kalau melakukan hal diluar kebiasaan orang lain maka akan menjadi orang yang luar biasa yang selalu diingat oleh orang,” imbuh nya. 

Dia menyebut program jagung di Dompu merupakan salah satu langkah luar biasa dan itu terbukti petani Dompu sudah menikmati kesejahteraan serta daya beli masyarakat semakin meningkat. “Petani di Dompu ini sudah sejaterah dan itu berkat jagung,” ungkap dia.

Baca juga :   RSUD Dompu Kembali ke Type C

Ustadz Islamudin dalam ceramahnya mengatakan Bupati Dompu merupakan salah seorang pemimpin yang sangat peka dan peduli. Ini dibuktikan dengan mengeluarkan infak dan zakat serta bantuan selama ini. “Marilah kita saling berbagi melalui infak dan sedekah dan kita agar memakmurkan masjid  masjid yang ada di sekitar kita,” ajaknya. 

Pada kesempata  itu, Ustadz menyampaikan keteladanan akhlaq Rasulullah SAW adalah menjaga hubungan keharmonisan antara suami dan istri serta menjaga hubungan persaudaraan yang harus diikuti. “Jangan lupa juga bagi yang panen jagung untuk mengeluarkan zakatnya karena kalau tidak akan menjadi ancaman siksa di akhirat nanti,” ucapnya seraya melantunkan ayat Al Qur’an Surah At-Taubah ayat 34. 

Selain ceramah, diisi dengan pembacaan kenaikan pangkat ASN di lingkup Pemda Dompu dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan. Setelah itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan foto bersama. (Ab/*).

Related Posts

You cannot copy content of this page