Jumat, Oktober 7, 2022
Advertorial

Pelatihan Literasi Dinas Dikpora Dompu

SUARABBC, Dompu – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu bersama program INOVASi untuk anak Indonesia, melaksanakan pelatihan Literasi kelas awal bagi para calon Fasilitator Daerah (Fasda) Literasi INOVASI.

Pelatihan yang berlangsung di Aula SDN 3 Pajo ini, akan berlangsung hingga hari Sabtu nanti. Dalam kegiatan ini, ada sebanyak 16 orang peserta dari guru, kepala sekolah dan pengawas.

Sekretaris Dikpora Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH, melalui penyampaiannya dalam kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan seperti ini sangat bermanfaat dan sangat penting untuk mengurai persoalan baca tulis yang memang masih menjadi isu penting di Kabupaten Dompu.

“Orang orang yang dilatih ini akan menjadi penggerak dari peningkatan kualitas pendidikan khususnya literasi di sekolah dasar di Kabupaten Dompu,” ujarnya.

Baca juga :   Legislator Dompu soroti kinerja Bulog soal stok gabah dan beras menumpuk

Syahid menyebut, dalam pelatihan ini pun, para peserta akan mendapat banyak pembekalan terkait peningkatan keterampilan literasi di kelas awal dari tim INOVASI serta dari Master Trainer yang sudah dilatih sebelumnya.

Tidak hanya soal literasi, para peserta juga akan mendapatkan materi tentang perlindungan anak dan juga bagaimana menghadirkan kelas yang inklusif untuk semua.

Program INOVASI ini, merupakan program kemitraan antara pemerintah Indonesia dan Australia. Bahkan kemitraan dan kerjasama itu sejak tahun 2016.

“Program ini berfokus pada pendidikan sekolah dasar khususnya di kelas awal,” teranya, pada hari Rabu, 4 September 2019. (Ab/*).

Related Posts

You cannot copy content of this page