Rabu, September 28, 2022
DaerahPembangunan

Pangdam Udayana Mayjend Benny Susianto : Jaga Keseimbangan Lingkungan

SUARABBC, Dompu – “Jangan kita abaikan keseimbangan lingkungan pada saat kita mengolah alam ini,”.

“Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keseimbangan lingkungan. Boleh kita bertanam Jagung tapi jangan pula ekosistem dirusak, karena kalau alam sudah marah, tidak ada yang bisa mencegahnya,”.

Himbauan Pangdam IX/Udayana Mayor Jendral Benny Susianto, S.IP tersebut disampaikan dalam sambutan dan arahannya saat kegiatan silaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat dan masyarakat setempat, di Pendopo Bupati, pada hari Selasa, 26 Maret 2019.

Didepan forum koordinasi pimpinan daerah, pejabat teras lingkup Pemkab Dompu, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan legiun Veteran, himbauan tersebut disampaikan setelah melakukan panen raya jagung di Kecamatan Manggelewa, dimana sepanjang jalan menuju lokasi panen raya, terlihat aktifitas ekonomi masyarakat yang menggambarkan bahwa Dompu masyarakatnya sejahtera dan perekonomiannya maju akibat menanam Jagung. “Sepanjang jalan menuju lokasi panen raya, terlihat aktivitas ekonomi masyarakat, yang menggambarkan Dompu ini masyarakatnya sejahtera, perekonomiannya jauh dibandingkan 6 tahun yang lampau,” cerita Pangdam dalam sambutannya.

Baca juga :   Momentum Pembukaan TMMD ke-104, Bupati Dompu Sampaikan Pesan Kebangsaan

“Ini merupakan hasil kerja pemerintah daerah yang mampu melayani masyarakat dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” dia memuji.

Pada kesempatan yang sama juga, Pangdam tidak lupa berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keseimbangan lingkungan. “Boleh kita bertanam Jagung tapi jangan pula ekosistim dirusak, karena kalau alam sudah marah, tidak ada yang bisa mencegahnya,” pesan dia lagi.  

Tak lupa Mayjend Benny menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya atas sambutan Pemkab Dompu terhadap dia beserta rombongan. “Betul-betul saya menjadi tamu yang terhormat. Saya sampai di Pendopo ini disambut dengan makan siang yang enak sekali. Terima kasih yang sebesar besarnya atas sambutannya terhadap saya beserta rombongan. Dan selain itu, banyak pelajaran yang saya dapatkan dari Pak Bupati,” ucap nya. (my).

Baca juga :   Penyerahan Hasil SAKIP 2019 dan Tandatangan Perjanjian Kinerja Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Dompu 

Related Posts

You cannot copy content of this page