Senin, November 28, 2022
Advertorial

MTQ Sebagai Media Mengembangkan Syiar Islam di Bumi Nggahi Rawi Pahu

SUARABBC, Dompu – Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) Tingkat Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat ke-XXVIII, telah dibuka secara resmi oleh Bupati Dompu,  Drs. H. Bambang M. Yasin, pada Rabu malam, 10 September 2019.

Lewat moment sambutannya, HBY sapaan Bupati Dompu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu agar sejenak berhenti segala aktivitasnya untuk datang dan mendenggarkan bacaan tilawati quraan.

Karena kegiatan MTQ selain dari pada kegitan rutinitas keagamaan yang memang harus dilaksanakan, ini merupakan salah satu cara untuk mengembangkan syi`ar Agama Islam di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Quraan ini, mari kita semua ajak anak anak dan cucu serta keluaraga kita untuk sejenak berhenti dari aktivitas dan rutinitas hidup kita sehari-hari, untuk datang mendenggarkan bacaan tilawatil quraan, supaya kita akan diingatkan kembali nilai nilai keagamaan yang selama ini menjadi bagian dari kehidupan kita,” kata HBY.

Baca juga :   MTQ Tingkat Kabupaten Digelar di Lapangan Kandai Dua

“Kita berharap, semoga Allah hadirkan hati dan jiwa kita untuk terus menerus mengikuti kegiatan ini, sebagai upaya kita agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar dia.

Kemajuan jaman sekarang telah mengubah segalannya, pergeseran nilai social sekarang menjadi sesuatu yang mulai mangkawatirkan. Penggunaan  hand phone, teknologi IT dan lainnya, penggunaan obat obatan, narkoba dan sebagainnya telah menjadi bagian cerita kehidupan masyarakat sehari hari.

Karena itu HBY mengajak, “Ayo kita sama sama mengajak ana anak, cucu cucu dan sanak saudara kita untuk datang mendenggarkan bacaan tilawatil quraan ini, karena melalui Musabaqa Tilawati Quraan ini kita akan mengingatkan kepada nilai nilai keagamaan yang selama ini menjadi bagian dari kehidupan kita,” tandasnya. (Sp/*).

Baca juga :   Tandatangan Kontrak Proyek Dikes Dompu Dimulai

Related Posts

You cannot copy content of this page