Minggu, November 27, 2022
Ragam

Lampu Hijau Perangi Narkoba

Aby Jefa Juventino

Dompu resort police officers


Pelaku kejahatan Narkoba yang selama ini bebas meracuni masyarakat dengan barang haramnya tidak akan pernah diberikan ruang sedikitpun untuk berleluasa menjalankan praktik pidana nya.

Satuan Reserse Narkoba Polres Dompu, Nusa Tenggara Barat, tidak pernah istrahat apalagi berhenti memberantas peredaran narkoba, karena ini sebagai bentuk komitmen kuat dan perang terhadap narkotika, obat-obatan terlarang dan zat aditif lainnya. “Cukup di traffic light ada lampu merahnya, tapi dalam memberangus narkoba lampu hijau terus menyala,”.

Pengungkapan kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Dompu dalam beberapa bulan sangat tinggi, hal ini terukur dari penangkapan peredaran narkoba baik itu penangkapan oknum sebagai pengedar maupun pemakai. Demikian dengan penuntasan perkara yang masuk ke lembaga Peradilan, sampai jatuhnya vonis terhadap para terdakwa.

Dibawah komando Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos pengungkapan dan penuntasan kasus memang sangat antusias dan berkomitmen dalam menjaga kepercayaan pimpinan yang memberikan tugas dan tanggung jawab dalam memangku jabatan dan menjawab keresahan masyarakat.

Baca juga :   Malu dong Perwira pikul beras tapi polisi ini tidak!

Dalam suatu kesempatan, Kasat Narkoba mengatakan bahwa Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayag memberikan penekanan untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan profesional, serta menghindari adanya pelanggaran sekecil apapun.

Sejauh ini, pengungkapan, penangkapan dan penuntasan beberapa kasus Narkoba dapat dilakukan dengan cepat karena respon anggota sangat cepat dalam hal mendapatkan informasi dari masyarakat. Demikian juga anggota Opsnal yang tak pernah berhenti bekerja melakukan penyelidikan dan pengembangan beberapa kasus yang menjadi target, karena memang sejak awal Kasat Narkoba berupaya menciptakan sinergi yang baik diantara anggota agar mereka tetap kompak dalam menjalankan tugas.

Tim Work sudah bekerja dengan baik dan tak jarang Kasat turun langsung ke lapangan memimpin anggota untuk melakukan penangkapan. Ini semua merupakan manifestasi dari komitmen sejak awal dalam mengemban amanah dari pimpinan dalam hal pemberantasan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Dompu.

Pada kesempatan tersebut tak lupa Kasat memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar menghindari keterlibatan Narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar, karena itu semua ada sanksi hukum dan tentunya akan memutuskan masa depan pribadi, keluarga maupun bangsa.

Baca juga :   Debat pertama Pilkada Dompu dari kacamata birokrat

Begitu juga dengan para orang tua agar tetap mengawasi dengan ketat perilaku anak-anaknya, jangan sampai salah dalam memilih komunitas pergaulan, berikan pendidikan dan pemahaman agama yang baik agar mereka memiliki pondasi ahlak yang baik.

Atas kinerja dan dedikasinya,
Sat Resnarkoba mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat yang sangat mendukung semangat Sat Narkoba dalam pengungkapan kasus narkoba.

“Saya sangat mendukung dan salut terhadap kinerja Polres Dompu dalam pengungkapan kasus narkoba yang selama ini cukup tinggi, dan sejauh ini saya melihat adanya penurunan yang cukup signifikan dan saya sebagai masyarakat sangat berharap semoga kedepan Polres Dompu semakin sukses dan konsisten dalam menjalankan tugasnya untuk meyelamatkan generasi muda dan juga kemajuan Dompu tercinta,” ujar Direktur Eksekutif LSM Insan Cita Institute Slamet Abadi Sentosa.

Related Posts

You cannot copy content of this page