Minggu, November 27, 2022
Advertorial

Komisi I DPRD Dompu Mendorong Dibentuknya Perda Hiburan Orgen Tunggal

SUARABBC, Dompu – Kerap memicu terjadinya perkelahian bahkan sampai pembunuhan dalam acara hiburan atau hajatan keluarga menggunakan orgen tunggal di kampung-kampung terutama malam hari, komisi I DPRD Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat,   akan mendorong hal-hal pengaturan melalui Perda yang menyangkut kehidupan bermasyarakat, yang nantinya menuju kepada kehidupan damai dan aman.

Ketua komisi I Ir. Muttakun mengatakan, kendati pembentukan Perda merupakan tupoksi Bapemperda, namun komisi I sangat setuju dan mendorong terbentuknya Perda dimaksud.

“Saya sepakat ada pengaturan, karena kalau itu tidak diatur nanti juga kebablasan itu,” tandas dia di DPRD pada Jum`at, 6 Desember 2019.

Tapi dalam rangka itu lanjutnya, mungkin kita tidak bisa juga cepat langsung, tentu memang melalui kajian-kajian seperti kajian sosiologis dan diskusi-disuksi serta diberikan ruang publik untuk membahas itu.

Baca juga :   Semiloka dan Rakor Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DPPKB Kab. Dompu NTB 2018

“Saya akan mendrong di rapat gabungan komisi agar teman-teman juga berpikir untuk bagaimana melahirkan regulasi bagi   kehidupan yang aman dan damai ditengah-tengah masyarakat,” janji Muttakun. (my/*).

Related Posts

You cannot copy content of this page