Rabu, Agustus 17, 2022
Figur

Kiprah Bhabinkamtibmas sukseskan vaksinasi covid-19 Desa Bara

Dompu, EN – Warga Desa Bara, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat antusias mengikuti program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh Puskesmas Dompu Barat, Kamis dan Jum’at (01-02/7/2021) dan dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas AIPDA Supriyadin.

Kegiatan vaksinasi gratis oleh pemerintah di Desa Bara terbilang sukses soalnya warga berbondong-bondong datang ke aula Desa untuk divaksin.

Antusiasme warga tersebut dikarenakan seminggu sebelumnya Bhabinkamtimbas secara masif memberikan himbauan kepada seluruh warga agar menghadiri pelaksanaan vaksinasi yang akan diadakan di aula kantor Desa.

Himbauan betapa pentingnya vaksin covid-19 digencarkan Bhabinkamtibmas saat acara-acara syukuran, pernikahan, melalui Masjid-masjid dan Mushola, serta mendatangi semua Dusun yang berada di Desa. Ini dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar mau divaksin.

“Sekarang ini pandemi covid-19 semakin meluas dan merajalela, maka dibutuhkan vaksinasi untuk ketahanan tubuh masing-masing warga,” begitu Bhabin mengingatkan sekaligus mengajak warga binaannya.

Baca juga :   Pak Bhabin Irfan dari Dompu, "Polisi humanis selalu ada buat warga"

Pelaksanaan vaksinasi Desa Bara dimonitoring langsung Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris. Pada kesempatan itu, sekaligus Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa Bara Sertu M. Tayeb dan Kades Bara Andi Aswan atas kerja sama dan partisipasi masyarakat Desa Bara yang cukup antusias untuk menerima vaksin gratis dari pemerintah.

Vaksinasi hari pertama Desa Bara diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 1 Juli 2021, dihadiri oleh warga sebayak 600 orang. Namun yang sanggup divaksin oleh tenaga kesehatan yaitu sebanyak 210 orang, sehingga banyak warga yang kecewa karena tidak mendapatkan vaksin.

Hari kedua vaksin yaitu Jum’at, 2 Juli 2021, dimana warga yang hadir sekitar 900 orang, namun yang sanggup divaksin adalah 116, alasannya kehabisan vaksin.

Menariknya, sebelum pelaksanaan vaksin di aula kantor Desa berhasil, pada hari Selasa dan Rabu tanggal 29 dan 30 Juni kemarin, secara sukarela Bhabinkamtibmas berjuang mengantar jemput warganya untuk divaksin di Puskesmas Dompu Barat.

Baca juga :   Persiapan surfing nasional dan pacuan kuda di Festival Tambora

Pengorbanan Bhabinkamtibmas tidak sampai disitu, pada saat vaksinasi berjalan, Bhabin Adin masih sempat menjenguk warganya Sofian Loreng dan ST. Arfa di rumah sakit.

Selesai menjenguk kedua warganya, tanpa memikirkan keselamatan pribadi Bhabinkamtibmas langsung menuju ruangan isolasi untuk mengetahui keadaan tiga warganya yang terpapar corona.

Begitulah kiprah Bhabinkamtibmas Desa Bara AIPDA Supriyadin yang sering disapa Polisi Lombok. Dia pernah viral pada saat musibah banjir Desa Bara sehingga Gubernur NTB sengaja datang untuk berfoto selfi dengan dirinya sekalian memberikan hadiah.

Polisi Lombok ini tidak henti-hentinya berjuang demi warganya dan memberikan kejutan kebaikan untuk semua masyarakat lebih khusus warga Desa Bara, Kecamatan Woja.

Desa Bara adalah Desa pemenang kampung sehat Jilid I.

Related Posts

You cannot copy content of this page