Kamis, Agustus 11, 2022
Pilkada

Kapolres Dompu dan Dandim silaturrahmi ke pimpinan Parpol

Kapolres Dompu dan Dandim silaturrahmi ke pimpinan Parpol

SUARABBC.COM, Dompu – Terus rawat sinergitas agar tercapai kondusifitas daerah dalam tahapan Pilkada tahun 2020, Kapolres Dompu, Nusa Tenggara Barat Ajun Komisaris Besar Syarif Hidayat bersama Komandan Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel Ali Cahyono bersilaturrahmi ke dua partai politik yaitu Nasdem dan Gerindra, Senin, 13 Juli 2020.

Di Sekretariat Nasdem jalan Lele, Lingkungan Swete Barat, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, kunjungan kedua pengawal keamanan di Dompu itu diterima langsung ketua Nasdem Suryanto Taufik.

Sementara di Gerindra, Kapolres didampingi Kasat Intelkam juga diterima ketua DPC Gerindra Kurnia Ramadhan di kantor Gerindra Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu.

Pada setiap kunjungan, Kapolres selalu berharap dan menyampaikan pesan siapapun yang menjadi bakal calon Bupati Dompu dapat mengikuti aturan yang berlaku.

Dia juga meminta tim sukses bakal calon untuk tetap menjaga hubungan baik dengan tim sukses lainnya, sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif. Diingatkan juga penggunaan medsos harus hati-hati, jangan disalahgunakan untuk mengejek dan memposting sesuatu yang memuat unsur SARA. Penggunaan media sosial ini akan berdampak buruk pada dunia nyata, serta membuat kontroversi sosial.

Baca juga :   Istri Bupati Dompu maju di Pilkada

Diungkapkan, prediksi dari Intelkam Mabes Polri, bahwa Dompu adalah salah satu daerah rawan berkaitan dengan Pilkada. Namun Kapolres akan berusaha untuk mengamankan tahapan Pilkada berjalan sukses tanpa gangguan hingga selesai.

“Kami berharap kepada semua elemen agar pada tahapan Pilkada tahun ini berjalan baik, aman dan kondusif,” tuturnya.

Sementara Dandim meminta kepada partai politik dan tim suksesnya untuk mengajarkan politik yang santun kepada masyarakat Dompu.

“Dompu dinyatakan sebagai wilayah zona merah, tetapi hal itu bisa dijawab dengan situasi keamanan yang berjalan baik dan kondusif,” tegasnya.

Sekretaris Nasdem Dompu Sahlan, berharap tahapan Pilkada tahun ini berjalan dengan baik, aman dan lancar. Ia akan menghimbau tim sukses untuk sama-sama menjaga situasi keamanan pada Pilkada 2020.

Baca juga :   Kantor Dukcapil Dompu Didemo Soal Pelayanan, Massa Dibubar Paksa

Ketua Komisi I DPRD Dompu Ir Mutakun dari Nasdem juga ikut memberikan dukungan agar Pilkada dapat terlaksana dengan baik. Ia bahkan menggunakan sosial media untuk menggerakan hati masyarakat agar membentu pihak keamanan di semua bidang permasalahan sosial.

“Kami siap mendukung dan membatu aparat untuk mengimbau masyarakat tentang keamanan, mari kita berantas kasus-kasus yang mengganggu lancarnya Pilkada,” ujarnya.

Sementara ketua Gerindra Kurniawan Ramadhan menanggapi apa yang disampaikan Kapolres dan Dandim 1614 Dompu. Ia berharap dengan adanya silaturrahmi seperti ini hubungan aparat dan Partai Politik tetap solid dalam lintas koordinasi.

“Kami pun menginginkan masukan dari pihak Polri dan TNI terkait Pilkada ini,” katanya.

Diutarakan, pihaknya sering mengundang bakal calon Bupati agar selalu mengatur tim nya sehingga terciptanya Dompu yang kondusif. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page