Rabu, Agustus 17, 2022
Figur

Ukir Prestasi Lagi, IPDA Muh. Sofyan Hidayat Didaulat Jadi Kapolsek Terbaik di Dompu

Editor, Dompu – Untuk kesekian kalinya jajaran Kepolisian Sektor Pekat, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat dibawah pimpinan IPDA Muh. Sofyan Hidayat mengukir prestasi didalam pelaksanaan tugas dan fungsi kewilayahan.

Jika sebelumnya Kapolsek yang bertugas di kaki Gunung Tambora ini pernah medapat penghargaan dari Kapolres dan Kapolda selama bertugas di Polres Dompu, kali ini Sofyan didaulat sebagai Kapolsek terbaik di jajaran Polres Dompu.

Penganugerahan predikat sebagai Kapolsek terbaik dilakukan oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, Senin, 22 Februari 2021 waktu pagi saat apel resmi pemberian reward dan punishment di lapangan Mapolres.

Selain dia, 2 anggota lainnya di jajaran Polsek Pekat juga diganjar penghargaan yaitu Brigadir Aan Fiansyah dan Bripka Paulino Da Costa karena dianggap berhasil di masing-masing bidang tugasnya.

Kepada mereka, Kapolres mengalungkan medali dan pemberian piagam sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi selama ini.

Baca juga :   Hikayat Kapolsek Pekat Seketika Jadi Nakes : Vaksinasi Presisi Siap 'Diamankan' Jenderal

Prestasi gemilang sebagai Kapolsek terbaik disandang setelah pimpinan Polres menilai mampu melakukan pembinan terhadap seluruh personel untuk melakukan moonitoring perubahan perilaku sebagai duta perubahan dalam memantau kegiatan masyarakat dengan hasil entry angka terbanyak sebagai bahan analisis dalam rangka pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polres Dompu, dimana hasil entry data dari seluruh Polsek maupun Sub Satker lain se Polres Dompu yaitu sebanyak 6.900 kegiatan.

Selain dilakukan penilaian secara internal, tanggapan serta catatan dari masyarakat menjadi salah satu penentu mengingat Korps Bhayangkara merupakan institusi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Menurut penilaian masyarakat, Kapolsek Pekat sudah banyak membuat terobosan-terobosan seperti banyak melakukan perubahan di wilayah Kecamatan Pekat misalnya pelayanan masyarakat sekarang sudah sangat terlihat, keresahan masyarakat akan adanya kejadian-kejadian pencurian sudah tidak ada lagi.

Baca juga :   Eks Ketua HMI Cabang Dompu : Pak Kapolda, Kembalikan Polisi Kami

Predikat lainnya dari publik, bahwa Kepolisian Sektor Pekat lebih tanggap terhadap laporan masyarakat, anggota terlihat lebih kompak dan selalu quick respon, serta pelayanan laporan sangat humanis.

Usai mendapat penghargaan, Kapolsek Sofyan menuturkan, mungkin yang dinilai kemampuan mengarahkan dan membina anggota dengan baik dalam melakukan monitoring perubahan perilaku masyarakat. “Menjadi duta perubahan dalam memantau kegiatan masyarakat,” kira-kira begitu cetus perwira muda tersebut.

“Harapan kami, dengan adanya penghargaan ini dapat terus memacu semangat dan motivasi bagi kami ke depan dalam tugas terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, diharapkan kepada seluruh anggota agar terus mencetak prestasi, Polisi harus memiliki perubahan, jadilah panutan yang selalu berpikir maju sehingga tidak ketinggalan jaman,” pesan perwira alumnus Setukpa Polri angkatan ke- 47 tahun 2018 ini.

Related Posts

You cannot copy content of this page