Rabu, September 28, 2022
Advertorial

Himbauan Wakil Bupati Dompu Terhadap Kades

SUARABBC, Dompu – Wakil Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, Arifuddin, S.H., menghimbau kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Dompu agar menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, terutama mengenai pengelolaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD dan DD) tahun 2019.

“Saya menghimbau semua Kades agar menjalankan tugasnya terutama kaitan pengelolaan ADD dan DD,” katanya pada Rabu, 10 Juli 2019.

Menurutnya, Kades harus memproiritaskan kepentingan umum di Desa, intinya harus lebih mengkedepankan hasil musyawarah dan mufakat.

Selain itu, para Kepala Desa harus merespon dengan baik apapun yang menjadi masukan Masyarakat, Kepala Dusun, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh Agama. “Hal hal seperti inilah yang harus diperhatikan oleh Kades terutama dalam hal pengelolaan ADD dan DD,” ajak dia.

Baca juga :   22 Desa di Dompu Akan Gelar Pilkades Serentak

Diungkapkannya, selaku Wakil Bupati tetap mengontrol dan melakukan pengawasan terhadap kinerja Kades dan berbagai program pemberdayaan masyarakat serta pembangunan Desa.

Kembali dia menegaskan, dirinya akan terus meningkatkan kontrol dan pengawasan terhadap kinerja Kades dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. “Kontrol dan pengawasan adalah bagian dari tugas saya selaku Wakil Bupati. Bahkan saya bersama OPD terkait akan lakukan Sidak dari Desa ke Desa,” tegas dia. (Ab/*).

Related Posts

You cannot copy content of this page