Jumat, Oktober 7, 2022
Advertorial

Harga Cabai Masih 80 Ribu DKP Terus Pantau

SUARABBC, Dompu – Harga komoditi cabai ditingkat pasar Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, masih belum kembali normal dalam dua minggu terakhir.

Kepala Seksi Harga Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Dompu memaparkan dalam kurun waktu dua minggu terakhir  harga cabai di tingkat pasar masih dalam level harga 75 sampai 80 ribu per kilogram.

Harga tersebut tidak pernah turun karena pengaruh sumber pasokan cabai dari luar. “Sejauh ini hasil pantauan kami, itu disebabkan oleh sumber pasokan cabai dari luar. Tapi memang, kalau dibilang stabil harga cabai juga sangat stabil namun stabil pada rentang angka yang tinggi,” imbuhnya.

Sementara harga komoditas lain yang sempat melambung harganya kini sudah mulai stabil seperti harga beras, jagung, kedelai, bawang, telur, daging, minyak, gula, terigu dan sebagainya.

Baca juga :   Pelayanan KB Gratis Peringati WCD di Manggelewa

Tingginya harga cabai sejauh ini belum ada komplain masyarakat. Kondisi pasar masih alamiah, tidak ada gejolak kenaikan harga. Respon respon konsumen terhadap harga pasar tidak ada yang dikhawatirkan.

 “Respon Konsumen dalam harga pasar tidak ada masalah sejauh ini. Hanya saja kita yang memantau harga cabai dipasar dengan melihat trennya, ternyata berubah. Dan harga cabai ini belum turun selama dua minggu,” pungkas Sukaemi pada hari Jum`at, 23 Agustus 2019. (Sp/*).

Related Posts

You cannot copy content of this page