Minggu, November 27, 2022
Covid-19

Endri’s Foundation Selalu Hadir Tangani Corona

SUARABBC.COM, Dompu – Sudah 3.000 masker dari Endri’s Foundation (EF), Cabang Dompu, Nusa Tenggara Barat, dibagikan kepada masyarakat dalam menghadapi covid-19.

Pembagian dilakukan dalam dua tahapan, tahap pertama sudah tersebar 1.000 masker, dan tahap kedua dibagi kepada masyarakat sekitar 2.000, pada Rabu, 22 April 2020 di pasar dan lampu merah. Pembagian tahap kedua ini juga melibatkan angkatan 2006 Dompu.

Ketua EF Dompu Irfan mengatakan, direncanakan ada pembagian tahap ketiga, dan siap produksi 3.000 masker. Sesuai rencana EF, kedepan akan memproduksi 4 miliar masker. “Kami berencana produksi masker 4 miliar, dengan Hastag #Masksformillion,” ungkap Irfan.

Pembuatan masker dikerjakan secara gotong royong oleh Yayasan Endri’s Foundation Indonesia yang tersebar di Provinsi Bali, Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa Sumbawa.

Baca juga :   Acuh Dengan Corona, 4 Wanita ini Malah Berjudi, Akhirnya....

Khusus produksi di Dompu, akan melibatkan 7 penjahit yang sudah bergabung jadi sukarela, ditambah partisipasi dari pemerintah Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu. “Dalam hal ini, EF Dompu hanya memfasilitasi material pembuatannya,” jelas Irfan.

Selama pandemi corona, EF sudah mengambil bagian dalam membantu pemerintah, seperti pembagian nasi kotak untuk tenaga media RSUD Dompu, membagikan ember kepada masyarakat untuk program cuci tangan. (pi).

Related Posts

You cannot copy content of this page