Minggu, November 27, 2022
Covid-19

Endri’s Foundation Salurkan Bantuan Nasi Kotak Bagi Nakes RSUD Dompu

SUARABBC.COM, Dompu – Membantu tenaga kesehatan yang sekarang ekstra sibuk menangani corona covid-19, pasien demam berdarah dan pasien lainnya yang membludak di RSUD Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Endri’s Foundation (EF) Cabang Dompu menyalurkan bantuan sekitar 60 nasi kotak. Bantuan itu berasal dari salah satu donatur warga Dompu Linda Herlina atau akrab disapa Cece Linda.

Sekjend EF Dompu Andi Hermawan mengatakan tujuan pemberian bantuan tersebut untuk meringankan beban para tenaga medis yang super sibuk menangani pasien, dimana kesibukan mereka bisa saja membuat mereka sampai lupa jadwal makan siang.

Selain itu, donatur dan EF lanjut Andi, ingin menggugah sekaligus memberikan pesan kepada masyarakat bahwa ditengah pandemi corona covid-19 yang mengancam jiwa saat ini, ada orang lain yang sangat membutuhkan kepedulian kita yakni para tenaga kesehatan yang berjibaku melayani pasien, terutama masyarakat yang terindikasi terjangkit corona.

Baca juga :   Bupati Dompu tandatangani pakta bersama dengan Forum Kementerian Keuangan Satu Bima

“Kita harus membuka mata hati, bahwa mereka (tenaga kesehatan, red) adalah pahlawan, garda terdepan yang saat ini sedang berjuang melawan corona, mereka sangat butuh kepedulian kita. Mari kita gotong royong meringankan beban mereka dengan usaha-usaha yang positif,” ajak Andi.

Pembagian nasi kotak pertama ini merupakan tahap awal, karena donatur dan EF berencana ada penyaluran tahap berikutnya.

Selain nasi, pemberian bantuan selanjutnya berupa masker terbuat dari kain sebanyak 1.500 lembar, dimana saat ini masih dalam proses pembuatan. Kemudian akan di droping minuman tradisonal Dompu herba Markani khusus tenaga medis. Minuman itu terbuat dari bahan rempah-rempah dan diproduksi oleh Andi sendiri. “Masker saja saat ini sangat langka. Jangankan masyarakat, tenaga medis pun masih kekurangan. Itu belum antis, hand sanitizer, dan apalagi alat pelindung diri,” ujar Andi.

Baca juga :   Tenaga kesehatan Dompu mulai divaksin covid-19

Mewakili tenaga medis, Upik, salah seorang perawat di instalasi gawat darurat menyampaikan terima kasih atas kepedulian donatur dan EF.

Bantuan nasi kotak dibagikan di beberapa ruangan seperti ruangan OK, IGD, dan sal dalam, pada hari Rabu, 1 April 2020.

Dokter Rani, dokter Ogi, bidan Dewi, Bidan Farah, dan perawat Upik, adalah para tenaga medis yang hari ini tersenyum haru, karena mereka mendapatkan kado sekaligus surprise dari orang lain yang sangat peduli atas kelelahan mereka. (ib).

Related Posts

You cannot copy content of this page