Kamis, Agustus 11, 2022
Advertorial

DPRD Dompu gelar rapat paripurna LKPJ APBD T.A 2021

Dompu (EDITOR News) – Sebagai bagian dari pelaksanaan fungsi pengawasan secara integral terhadap kinerja dan tata kelola keuangan daerah oleh eksekutif, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu menggelar rapat paripurna laporan keterangan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021.

Mewakili pemerintah daerah, Wakil Bupati Dompu Syahrul Parsan menghadiri rapat paripurna tersebut dengan ageda pembahasan hasil laporan panitia khusus.

Mengawali sambutannya Wabup H. Syahrul Parsan mengajak semua pihak yang hadir dalam sidang yang berlangsung untuk senantaisa mensyukuri berbagai nikmat yang dianugerahkan oleh Allah SWT.

“Marilah bersyukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, taufiq serta hidayahnya sehingga pada momen ini, di tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1443 hijriah, Allah SWT masih terus memberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dengan rahmat dan kesempatan itu dapat hadir dalam rapat yang berlangsung,” pintanya.

Lanjutnya tidak lupa pula kita menyampaikan salam dan shalawat dan kepada junjungan alam nabi besar Muhammad SAW, kepada keluarga beserta para sahabatnya, dengan ucapan ”Allahumma Sholli Ala Muhammad, Wa’ala Ali Sayyidina Muhammad”.

“Semoga dengan selalu bershalawat, kita semua dalam menjalankan tugas pekerjaannya senantiasa mendapatkan syafa’at,” harapya.

Berikunya Wabup memberikan apresiasi kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dompu yang dengan penuh ketulusan hati menyelesaikan pembahasan LKPJ yang disampaikan Pemerintah Daerah (Pemda) beberapa waktu lalu.

“Pada momen ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dompu, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya yang dilakukan Pimpinan dan Anggota DPRD lebih khusus kepada Panitia Khusus yang telah menyelesaikan pembahasan LKPJ APBD Tahun 2021,” jelasnya.

Baca juga :   Berapa total dana hibah KONI Dompu? ada titipan DPRD dan BPKAD 2 miliar

Menurut Wabup proses pembahasan LKPJ APBD tahun 2021 berjalan secara dinamis dan sungguh-sungguh yang didasari semangat yang sama baik dari pihak eksekutif dan legislatif untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan benar serta bersih dan juga ingin memastikan bahwa seluruh proses pelaksanaan pembangunan melalui apbd dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan bersama dan memiliki nilai manfaat yang besar bagi masyarakat di daerah ini.

“Penyelesaian pembahasan LKPJ ini menjadi wujud kepedulian akan tanggung jawab bersama, dari segenap Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat, yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam menyelesaikan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPJ) APBD tahun anggaran 2021,” terangnya.

Lanjut Wabup menyampaikan dengan selesainya pembahasan LKPJ ini kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh segenap Pimpinan dan Anggota DPRD, jajaran OPD, Camat, Lurah, Kades, pihak swasta, masyarakat pada umumnya serta stakeholder lainnya yang telah memberikan dukungan dan bekerja keras bahu membahu melaksanakan urusan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2021 yang lalu.

“Semoga berbagai upaya yang dilakukan ini menjadi pendorong dalam mewujudkan pembangunan yang berkeadilan, demi meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dompu dan juga menjadi bagian dari amal jariah bagi kita semua,” tuturnya.

Baca juga :   Penandatanganan Perjanjian Kinerja Bupati Dompu Dengan OPD

“Mari terus perkuat dan perkokoh masa depan Kabupaten Dompu ke arah yang lebih baik, dengan saling bekerjasama, menyatukan persepsi, dalam mengabdi dan melayani masyarakat, guna melanjutkan perubahan nyata bagi Kabupaten Dompu yang lebih baik kedepannya,” harapnya.

Memberikan penekanan atas diselesaikannya pembahasan LKPJ oleh Pansus kembali Wabup menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya yang telah bekerja keras sehingga laporan LKPJ dapat diselesaikan pembahasannya dengan baik.

“Mudah-mudahan apa yang telah diperbuat ini tercatat sebagai sebuah amalan yang bernilai pahala disisi Allah SWT dan mendorong kemitraan antara eksekutif dengan legislatif menjadi semakin baik dan kokoh di masa-masa selanjutnya,” ucapnya.

Ditambahkan Wabup hal-hal yang menjadi catatan, masukan, saran serta rekomendasi dari anggota dewan yang terhormat terkait pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan di Bumi Nggahi Rawi Pahu tercinta, akan menindak lanjutinya sesuai dengan ketetntuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Apa yang menjadi catatan, masukan, usul dan saran dari Pimpinan dan Anggota DPRD terkait LKPJ Tahun 2021 akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.

Rapat paripurna berjalan aman, tertib dan lancar yang dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkompinda, Sekertaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD dan pejabat sturuktural dan fungsional lainnya. (*).

Related Posts

You cannot copy content of this page