Jumat, Oktober 7, 2022
Advertorial

Dinas Dikpora Himbau Siswa Manfaatkan Internet Secara Bijak

SUARABBC, Dompu – Guna mengantisipasi penyalahgunaan internet di kalangan anak anak dibawah umur khususnya siswa siswi sekolah, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, menghimbau kepada seluruh siswa siswi SDN dan SMPN untuk memanfaatkan internet dengan baik.

Sekertaris Dikpora Abdul Syahid SH., mengutarakan kemajuan teknologi dari tahun ke tahun terus berkembang, maka perlu dimanfaatkan untuk menambah wawasan dalam dunia pendidikan. Dan sebaliknya bukan dimanfaatkan untuk main game serta lainnya. 

“Keberadaan internet banyak sisi manfaat secara positif. Artinya, internet mampu memberikan pendidikan secara langsung bagi para siswa dan siswi. Maka dari itu internet harus dimannfaatkan untuk sarana belajar,” ujarnya pada hari Kamis, 4 Juli 2019.

Baca juga :   Puncak Festival Pesona Tambora Tahun 2018 Kabupaten Dompu NTB

Pengawasan secara intens baik di sekolah maupun dirumah merupakan cara untuk mencapai pemanfaatan internet secara baik dan bijak. “Para orang tua dan guru harus bisa mengajarkan dan membimbing para siswa untuk memanfaatkan internet dengan baik,” saran dia.

Bila perlu, para siswa dan siswi diberikan pekerjaan rumah yang berkaitan langsung dengan internet. “Para siswa diberikan PR dan suruh mereka mencari jawaban soal di internet dengan membuka google,” ujar nya.  

Jika hal itu diterapkan, maka para siswa akan memanfaatkan internet dengan baik dan tidak lagi sibuk bermain game. “Mari kita ajarkan anak didik kita sejak dini untuk memanfaatkan internet dengan baik, sehingga bermanfaat demi kemajuan dunia pendidikan,” ajaknya. (Ab/*).

Baca juga :   Pengembangan Layanan Perpustakaan Untuk Akses Pendidikan Penduduk Miskin

Related Posts

You cannot copy content of this page