Jumat, Oktober 7, 2022
Figur

Cerita inspiratif Pak Bhabin, hadiah Gubernur NTB Ia bagikan ke puluhan warga miskin

Editor, Dompu – Ada cerita lain usai viralnya Bhabinkamtibmas Desa Bara, Kecamatan Woja, Dompu, Nusa Tenggara Barat AIPDA Supriyadin.

Dibalik viralnya Pak Bhabin yang bergulat dengan banjir saat mengevakuasi korban, ternyata membawa berkah bagi warga miskin Desa Bara yang dilanda banjir Jum’at lalu.

Kiprahnya yang mendadak viral di Facebook ternyata mencuri perhatian Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Saat itu juga Gubernur menyusun rencana kunjungan kerja di Dompu.

Warga Desa Bara Eman Manan sedang menerima pemberian dari AIPDA Supriyadin. (foto : AL).

Dalam lawatannya di Desa Bara pada hari Sabtu, 9 Desember 2021 untuk melihat lebih dekat kondisi wilayah dan masyarakat terdampak banjir, Gubernur pada kesempatan itu memberikan hadiah berupa uang kepada Pak Bhabin. Informasinya, Zulkieflimansyah menyerahkan nominal 5 juta rupiah dalam amplop warna putih melalui ajudannya.

Hadiah dari penguasa wilayah Provinsi untuk pribadi Supriyadin tidak pernah disentuhnya mengingat kesibukannya membantu membersihkan rumah warga dari sisa-sisa genangan banjir.

Baca juga :   Cerita lain demo Omnibus Law di Dompu : Negosiasi sang Perwira ditengah "bahaya"
Warga yang terdampak banjir sedang menerima uang pemberian Bhabinkamtibmas Desa Bara AIPDA Supriyadin. (foto : AL).

Baru pada Ahad (10/10/2021) waktu sore, terpikirkan Pak Bhabin bahwa hadiah dari Gubernur lebih baik dibagikan kepada warga miskin terutama mereka yang rumahnya parah akibat banjir. Dia ingin berbagi kebahagiaan dengan warganya yang tertimpa musibah.

Tanpa mementingkan diri sendiri, Supriyadin dengan balutan seragam kebesarannya warna coklat muda dan coklat tua mendatangi satu persatu warga yang akan disantuninya.

Bhabin Supriyadin sedang mencari warga yang harus dibantu sekedarnya dari hadiah Gubernur NTB. (foto : AL).

Derap langkah Pak Bhabin sore ini merupakan berkah bagi warga binaannya. Dengan Ban bertuliskan Bhabinkamtibmas pada lengan sebelah kiri, Supriyadin mengetuk pintu kaum papa sembari mengucapkan salam. Dihadapan warga, dia lalu mengeluarkan lembaran uang nominal 50 ribu rupiah dari dalam amplop putih yang baru dibukanya.

Baca juga :   Eks Ketua HMI Cabang Dompu : Pak Kapolda, Kembalikan Polisi Kami

Kehadiran Pak Bhabin yang selama ini dikenal sangat humanis membuat salah satu warga Asiah kaget. Kebahagiaan terpancar dari raut wajah Asiah saat menerima santunan dari Supriyadin.

Nenek ini senang sekali saat menerima sejumlah uang dari Pak Bhabin Bara. (foto : AL).

“Terima kasih ya Allah”.

“Terima kasih ana e…, auku dinggahi ba nahu ke anae ade mbei kaimu pitike. Luar biasa keluhuran budi mu ana e…,” ucap Ibu Asiah pakai bahasa Dompu penuh lirih. (Terima kasih anak ku, apa yang harus saya katakan anak ku dari uang yang kamu berikan. Luar biasa keluhuran akhlakmu mu anak ku).

Ibu Asiah kaget karena didatangi AIPDA Supriyadin Bhabinkamtibmas di Desa nya yang menyerahkan uang usai dirinya mendapat musibah banjir. (foto : AL).

Selain Asiah, puluhan warga lainnya kecipratan rezeki dari viralnya Bhabin Supriyadin termasuk Eman Manan.

Related Posts

You cannot copy content of this page