Minggu, November 27, 2022
Pilkada

C-19 terus makan korban, Kapolres Dompu : Pilkada, kampanye sehat harus dilakukan

EDITOR, Dompu – Pilkada tahun 2020 bertepatan dengan masa pandemi covid-19 (C-19) cukup riskan mengingat sampai saat ini terus memakan korban dan belum ditemukan vaksinnya. Tentu hal ini adalah masalah bersama dalam hal penanganannya. Beberapa upaya yang bisa dilakukan yaitu dengan mematuhi standar kesehatan C-19 setidaknya bisa menekan penyebaran virus mematikan tersebut.

Berkaitan dengan Pilkada dimasa pandemi, Kapolres Dompu, Nusa Tenggara Barat AKBP Syarif Hidayat Senin, 19 Oktober 2020 menghimbau bagi seluruh pasangan calon (Paslon) bisa membantu meminimalisir penyebaran C-19 dengan melaksanakan kampanye sehat baik itu pada saat melakukan silaturrahmi/tatap muka dengan simpatisan maupun dalam perilakunya setiap hari.

“Para Paslon bisa membentuk Satgas C-19 yang bertugas menyediakan hal-hal penting yang berkaitan dengan protokol C-19 pada setiap kampanye/tatap muka, pemeriksa suhu tubuh, wadah mencuci tangan, penertiban pengguna masker bagi tamu yang menghadiri kampanye, serta mengatur jarak tempat duduk yang disediakan,” imbau Kapolres.

Baca juga :   Cika Negatif Covid-19

Dibeberapa tempat umum saran dia, para Paslon bisa menyediakan tempat cuci tangan yang bisa dilengkapi dengan stiker atau foto Paslon. Nanti usai Pilkada fasilitas itu masih bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Demikian pula dengan pengadaan masker bisa ditambahkan foto Paslon pada masker, hal itu sangat mendukung dalam kampanye sehat. “Bahkan para Paslon hendaknya memiliki inovasi kampanye sehat, misalnya dengan cara kampanye secara virtual dan hal-hal lain yang bisa meminimalisir penyebaran C-19,” ujar Kapolres.

Terakhir Syarif menegaskan, kampanye sehat yang digalakkan jajarannya semata-mata bertujuan agar Paslon bisa memberikan contoh bagi simpatisannya tentang kepatuhan terhadap standar kesehatan C-19. Maka dengan cara itu resiko penyebaran corona pada tahapan Pilkada bisa ditekan semaksimal mungkin. “Dan saya sangat berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk ikut andil didalam penanganan covid-19,” tutupnya.

Baca juga :   AKJ SYAH akan menerima SK Nasdem tanggal 26 Agustus

Related Posts

You cannot copy content of this page