Selasa, September 27, 2022
Advertorial

Bupati Tinjau Kesiapan Kegiatan Rumah Peradaban Dompu

SUARABBC, Dompu – Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, H. Bambang M. Yasin, bersama Kepala Dinas Dikpora Dompu H. Ichtiar Yusuf, S.H., Sekertaris Dikpora Dompu Abdul Syahid, S.H., Rabu, 4 September 2019 mengecek kesiapan kegiatan Rumah Peradaban Dompu.

Pelaksana kegiatan rumah peradaban adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Balai Akeologi Bali.

Kehadiran Bupati disambut baik oleh pihak Kementerian dan Balai Akeologi Bali yang saat itu juga didampingi oleh Lurah Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu Dedi Arsyik S.Sos.

Terlihat juga, Bupati melihat secara langsung beberapa benda benda bersejarah (peninggalan jaman tempo dulu) yang ditemukan di wilayah Kabupaten Dompu dan berbagai spanduk yang berisi informasi mengenai peradaban Dompu.

Baca juga :   Janji permudah pelayanan Plt Dikpora Dompu

Dalam sambutannya, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Balai Akeologi Bali.”Apa yang dilakukan ini sangat membantu dan memberikan pencerahan kepada para pihak terutama masyarakat Dompu mengenai asal usul peradaban, kultur serta segala macam tentang orang Dompu,” katanya.

Menurut Bupati, apapun dimasa lalu orang masih suka mengklaim bahwa ini nenek moyangnya dan segala macam lainnya.Tapi setelah dilakukan riset ini kata Dia, pengakuan pengakuan itu akan memiliki acuan benar ataukah salah.

“Intinya melalui kegiatan kegiatan seperti ini kita akan tahu bagaimana sejarah dan peradaban Dompu,” jelasnya.

Kegiatan rumah peradaban rencananya akan dimulai Kamis sampai Sabtu, (5 s/d 7) September 2019, di Aula kantor Dikpora Dompu. (Ab/*).

Baca juga :   Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Dompu Berlangsung Hikmad

Related Posts

You cannot copy content of this page