Rabu, September 28, 2022
Advertorial

Bupati Instruksikan Kepala Desa Intens Membasmi Anjing Rabies

SUARABBC, Dompu – menanggapi gejolak Kasus anjing rabies yang terjadi, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY), mengaku dirinya,selalu memantau perkembangan informasi melalui media sosial, dan berita yang disiarkan disegala macam ruang publik.

Berbagai kritikan dan ocehan masyarakat, tehadap Pemerintah yang dianggap tidak mampu menangani kasus anjing rabies dengan serius, sudah sangat menyakitkan mata untuk dibaca, karena dikiranya bahwa Pemerintah tidak pernah berbuat apa-apa terhadap persoalan ini, seperti yang disampaikan Bupati.

“Saya melihat, komentar orang – orang yang ada diruang publik, sudah sangat menyakitkan mata untuk dibaca, bahwa dikira kita ini tidak berbuat apa-apa menghadapi maslah ini, padahal kita sudah menembak mati ribuan ekor anjing sejauh ini, dan ini mungkin akibat kurangnya publikasi dan memang harus dilakukan evaluasi” ungkap bupati lewat kegiatan, Launching dan Sosialisasi Klinik Konsultasi Dana Desa di Kabupaten Dompu tahun 2019, yang berlangsung di Kantor DPM-PD Kabuapaten Dompu, Rabu, 4 September 2019.

Baca juga :   Komisi I DPRD Dompu Mendorong Dibentuknya Perda Hiburan Orgen Tunggal

Dalam kesempatan itu Bupati sesalkan, hingga sejau ini kasus gigitan anjing masih kerap terjadi, dan dirinya tegaskan, agar mulai sekarang tidak ada lagi korban gigitan anjing berikutnya.

“Kita tidak ingin lagi ada penambahan korban sekarang, tidak ingin ada yang gigit anjing lagi, dan itu harus dipentingkan, karena kita juga mesti menjaga, sebab kita juga tidak ingin diri kita, ataupun keluarga kita yang jadi korban gigitan anjing, dan tidak ada jaminan, jika anjing itu mengenal Bupati ataupun kepala Desa dan mungkin saja kita korban berikunya, ini yang kita jaga,” tandasnya.

Untuk itu, HBY menginstruksi bagi para Kepala Desa, untuk menggerakan masyarakatnya, supaya sama-sama melakukan pembasmian terhadap anjing-anjing yang ada, dan mengharuskan supaya Kepala Desa memiliki senapan angin untuk menembak anjing mati semua anjing.

Baca juga :   Ortala Setda Dompu Akan Mengevaluasi OPD dan Penyempurnaan Perbub Tupoksi

“Jadi nanti untuk Kepala Desa yang belum memiliki Senapan, supaya segera beli senapan, kalau perlu ajak masyarakat untuk membatu menghapus semua anjing yang ada, sebelum datang tamu yang banyak di Dompu ini nanti, dan kita sudah hilangkan semua anjing-anjing itu” tegasnya. (Sp/*).

Related Posts

You cannot copy content of this page