Rabu, September 28, 2022
EksekutifSosial & Budaya

Bupati HBY Apresiasi Baksos Kodim 1614

SUARABBC, Dompu – Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, Bambang M. Yasin atau HBY mengapresiasi kegiatan baksos Kodim 1614/Dompu dalam memperingati HUT TNI ke-73.

Saat menghadiri kegiatan pengabdian masyarakat itu, Bupati Bambang menyampaikan rasa hormatnya. “Saya mendukung kegiatan bakti sosial Kodim Dompu, bahkan dari pagi saya sudah jalan untuk mengontrol disini,” ujarnya di Makodim, 28 September 2018.

Disaat itu dia pun mengajak agar instansi lain melakukan hal yang sama. Bambang mencontohkan bahwa kegiatan serupa dilakukan juga Polres Dompu. “Inilah yang namanya sinergi, dari masing-masing pihak melakukan apa yang bisa dilakukan,” katanya.

Memperingati HUT TNI tahun ini, Kodim 1614 melaksanakan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan dan olah raga. Untuk bidang sosial kemasyarakatan mereka mengadakan bazar sembako murah, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan pelayanan KB gratis bagi ibu-ibu. Dan ada juga kegiatan pelestarian lingkungan yakni penanaman mangrove.

Baca juga :   KPK Tagih Kasus Korupsi CPNS K2 Dompu, Pelapor Minta eks Bupati Ditahan

Sementara dibidang olah raga diadakan juga kejuaraan Catur untuk semua tingkatan dan pertandingan bola voly.

Dua kegiatan terakhir dimaksudkan guna menjaring bibit-bibit unggul dalam bidang olah raga, selain itu sebagai wadah silaturrahmi dan pemersatu diantara komponen masyarakat. “Itu tujuan utama kami,” tutur Dandim Dompu Letkol CZI Arief Hadiyanto, S.IP, usai memberikan sambutan dihadapan ratusan masyarakat yang mendapatkan pelayanan gratis dari institusinya. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page