Minggu, November 27, 2022
Suara Parlemen

Bucek Terpilih Sebagai Ketua PAN Dompu Periode 2019 – 2021

SUARABBC, Dompu – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD – PAN), Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, akhirnya memiliki ketua yang baru setelah mengalami kekosongan ketua dan pengurus definitif. Pemilihan ketua DPD PAN Dompu dilaksanakan dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang diselenggarakan di Dompu, pada hari Senin, 7 Januari 2019.

Musdalub yang dihelat di Gedung PKK tersebut menyerahkan tongkat kepemimpinan DPD PAN Dompu kepada Yuliadin Bucek sebagai ketua untuk periode 2019 – 2021. Dan terpilihnya Ketua DPRD Dompu itu setelah melalui musyawarah tim formatur yang terdiri dari 5 orang.

Lima orang tim formatur itu ditetapkan DPW PAN NTB, 4 orang berasal dari DPD PAN Dompu dan ditambah 1 orang utusan DPW. Mereka (tim formatur) adalah Ady Mahyudi (unsur DPW PAN), Ir. H. Saiful Insan, Ikhwayuddin AK, Abdul Kader Jaelani dan Yuliadin Bucek. Sebelumnya DPD PAN Dompu mengajukan 10 orang calon tim formatur.

Baca juga :   DPRD Minta Pemda Dompu Pahami Tugas dan Kebutuhan Sat Pol PP

Setelah tim formatur terbentuk, ke 5 orang dimaksud kemudian melakukan musyawarah untuk menentukan ketua formatur. Penentuan ketua formatur berjalan cukup alot, pasalnya pada saat akan dilakukan pemilihan, 2 orang formatur yakni Ir. Saiful Insan dan Abdul Kader Jaelani mengundurkan diri, sehingga formatur hanya tersisa 3 orang.

Kendati formatur hanya berjumlah 3 orang, namun tidak menghambat agenda yang ada. Dalam pemilihan ketua formatur, Bucek dinobatkan sebagai ketua untuk menahkodai formatur didalam pemilihan ketua DPD.

Agenda Musdalub hari ini berhasil diselenggarakan setelah tim formatur bersepakat menyerahkan tampuk pimpinan partai matahari terbit tingkat Kabupaten Dompu kepada Yuliadin, S.Sos untuk periode periode 2019 – 2021.

Related Posts

You cannot copy content of this page