Kamis, Agustus 11, 2022
Bhakti Sosial

Baznas Dompu bantu korban kebakaran

Dompu (EDITOR News) – Korban kebakaran rumah di Lingkungan Rasabou, Kelurahan Potu, Dompu Abdul Hanan dan Abdul Khaer mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat masing-masing sebesar Rp.5.000.000.

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Ketua Baznas Dahlan HAR dan jajarannya di kantor Baznas, kompleks Masjid Agung Baiturrahman Dompu, Jum’at (20/7/22).

Bantuan sosial bagi dua kepala keluarga tersebut untuk merenovasi bangunan rumah yang ludes terbakar dimaksud akibat ledakan tabung gas LPG 3 kg pada tahun 2021 lalu.

Saat terima santunan, keduanya didampingi istri dan perwakilan sekretaris Lurah Potu beserta jajarannya yang membersamai kegiatan.

Ketua Baznas menyatakan bahwa bantuan untuk korban kebakaran ini disalurkan berdasarkan pengajuan surat bantuan dari korban dan Lurah Potu, Kecamatan Dompu.

Baca juga :   Penanganan Virus Corona, Nasdem Dompu Nyatakan Dukung Bupati dan Tim GTPP

“Ada surat kepada Baznas sehingga kami tindaklanjuti dengan penyerahan bantuan untuk korban kebakaran. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban,” ucapnya.

Di kesempatan tersebut, Dahlan menghimbau masyarakat Dompu untuk bisa menyisihkan sebagian dari rezekinya dan membayar zakat pada lembaga resmi yang ditunjuk oleh pemerintah.

“Baznas melalukan pengelolaan zakat secara nasional, sebuah lembaga pemerintahan non struktural yang bersifat mandiri dan bertanggungjawab kepada Presiden dan Menteri Agama,” tutup Dahlan. (Mf).

Related Posts

You cannot copy content of this page