Rabu, September 28, 2022
Bhakti Sosial

Pol Airud Polres Dompu bagikan baby lobster di ultah ke-70

Editor, Dompu – Menyambut hari ulang tahun yang ke-70, Kepolisian Air dan Udara (Pol Airud) Polres Dompu, Nusa Tenggara Barat memberikan bantuan baby lobster kepada nelayan di pesisir Teluk Cempi, Dusun Finis, Desa Marada, Kecamatan Hu’u, Rabu, 25 November 2020.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kasat Pol Airud IPTU Lalu Muhammad Iksan dan didampingi Kaur Bin Ops IPDA Syarif Rijaidinsyah menyerahkan kepada ketua kelompok nelayan baby lobster Sahidun. Kelompok ini sudah teregistrasi secara resmi di lembaga kelautan dan perikanan Kabupaten Dompu.

Bukan saja baby lobster yang diberikan, Pol Airud juga menyerahkan bantuan berupa jaring pocong sebanyak 50 pis, alat penerangan lampu malam sel solar sebanyak 5 unit, 5 rol tali temali, dan 5 unit rakit bajrah.

Baca juga :   Milad ke-20, Bulan Sabit Merah Indonesia gelar khitanan massal gratis

Kasat Pol Airud mengungkapkan, pemberian bantuan dimaksudkan sebagai bentuk dukungan dari Kepolisian khususnya Pol Airud buat para nelayan sehingga dapat meringankan beban dan meningkatkan penghasilan.

“Lebih khusus lagi di momen ulang tahun Pol Airud menjadi pemantik semangat dalam mewujudkan satuan Pol Airud yang selalu ada untuk masyarakat dan nelayan, baik dalam hal menjamin keamanan maupun sebagai pelayan masyarakat,” ujar Kasat.

Pemberian bantuan sambung dia, akan dilakukan secara berkesinambungan, dimana dalam waktu dekat bantuan berikutnya diberikan bagi kelompok nelayan lainnya.

“Hari ini kami serahkan bantuan untuk kelompok nelayan baby lobster, Insha Allah nanti ada lagi,” janji Kasat.

Kelompok nelayan baby lobster sangat senang menerima bantuan dari Pol Airud, melalui ketuanya mereka berterima kasih atas dukungan Polisi.

Baca juga :   Bantu penanganan stunting, Baznas Dompu gelontorkan uang 50 Juta

“Saya mewakili rekan-rekan kelompok nelayan baby lobster di sini mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, tentunya ini sangat bermanfaat dan bisa meringankan beban dalam mengembangkan usaha kami. Semoga kedepan, Kepolisian Resor Dompu lebih khusus Pol Airud semakin berjaya dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Sahidun.

Related Posts

You cannot copy content of this page