Selasa, September 27, 2022
Uncategori

“Amazing Samota” Siap Menyambut Sail Moyo – Tambora

SUARABBC, Dompu – Pihak Balai TNGT dalam menyambut event akbar Sail Moyo – Tambora, menyiapkan beberapa paket kegiatan menarik untuk menyedot perhatian para turis untuk berkunjung ke Kabupaten Dompu terutama diwilayah Tambora seperti Karnaval, Pawai Budaya, Event-event, dan lain sebagainya.

Namun selain kegiatan lazimnya digelar selama ini, pihak Balai mempersiapkan paket wisata primadona yakni “Amazing Samota”.

Deny Rahadi, Kasubbag TU Balai TNGT menjelaskan, pihaknya akan melaunching paket wisata khususnya paket wisata Taman Nasional Tambora yang diberi nama Amazing Samota. “Kita sudah mengemas lima paket wisata, dan yang paling menjadi primadona kami adalah paket wisata Amazing Samota untuk disajikan kepada tamu special yang datang berkunjung, ujar dia saat ditemui, Jum`at, 6 Juli 2018 di Balai TNGT.

Baca juga :   Ragam Budaya Dalam Pawai Hari Jadi Dompu 204

Dipaparkannya, isi kegiatan dimaksud yakni para tamu dijemput dari Bandara Bima, kemudian mampir di wisata pemandian Hodo. Setelah itu penikmat pariwisata tersebut diinapkan di Pancasila sebelum mereka mendaki ke Puncak Tambora melalui jalur pendakian Pancasila.

Setelah mendaki, mereka kemudian turun dan menginap. Keesokan harinya, para tamu menyebrang ke Pulau Satonda dan Pulau Moyo untuk menikmati syurga yang dititipkan Tuhan.

Eksotisme dua pulau itu tentunya mampu memikat para pengunjung dan meninggalkan kesan terdalam, karena Satonda dan Moyo merupakan intan permata anugerah Tuhan. Setelah dari Satonda dan Moyo, baru para tamu kembali dan diantar lagi ke Bandara.

Mengenai kepastian waktu pelaksanaan, Deny belum bisa memastikan karena masih disesuaikan dengan waktu pelaksanaan Sail serta  persiapan yang masih dilakukan. (if).

Baca juga :   Jauhar Arifin Akan Dilantik 15 Desember

Related Posts

You cannot copy content of this page