Senin, November 28, 2022
Uncategori

RUU HIP Hidupkan kembali komunis, ormas Islam Dompu demo

SUARABBC.COM, Dompu – Rencana DPR RI dan Pemerintah membentuk UU Haluan Ideologi Pancasila mendapat perlawanan keras dari umat Islam. Saat ini masih dalam draf rancangan UU (RUU HIP).

Di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, gabungan Ormas Islam dan Mahasiswa menggelar aksi demo di gedung DPRD Dompu, massa aksi menyerukan agar RUU HIP dicabut dari prolegnas DPR, karena ingin menghidupkan kembali komunis.

Abdul Jalil dalam orasinya menuntut agar DPR mencabut RUU HIP dari prolegnas. “Cabut RUU HIP dari prolegnas,” orasinya dalam aksi demo pada hari Rabu, 24 Juni 2020.

Orator lainnya mengungkapkan, ada cita cita terselubung dibalik RUU HIP yakni ingin menghidupkan kembali komunis. “Mereka ingin menghidupkan kembali komunis,” ujarnya.

Baca juga :   PAN Dompu Harus Keluar Dari “Kamar Duka”

Selain orasi, massa meluapkan amarahnya lewat tulisan didalam sebuah spanduk, mereka menuding bahwa Trisila dan Ekasila adalah wujud dari Neo Nasakom dan Komunis Nusantara.

Berikut bunyi spanduk massa aksi
“Dasar negara Indonesia Pancasila bukan Trisila atau Ekasila. Trisila : Neo Nasakom dan Eka Sila : Komunis Nusantara,”. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page