Rabu, Agustus 17, 2022
Bhakti Sosial

Alumni Setukpa Polri dan WSW Polda NTB beri bantuan korban banjir Bima

Editor, Bima – Korban terdampak banjir di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat hari ini mendapat kejutan ditengah kesusahannya. Perasaan duka yang mereka alami sekarang terbalut rasa gembira yang sangat karena alumni Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri Sukabumi angkatan ke 47 bersama Wira Satria Wicaksana (WSW) khusus yang bertugas di wilayah Polda NTB melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang santunan.

Angkatan 47 NTB tersebut mendelegasikan salah satu anggota terbaiknya yang saat ini menjabat Kapolsek pertama di NTB yakni IPDA Muh. Sofyan Hidayat untuk menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban banjir, Jum’at (9/04/2021).

Bantuan yang didistribusikan oleh WSW 47 NTB yaitu sembako berjumlah 70 paket diperuntukan untuk 70 KK (kepala keluarga). Selain itu uang santunan diperuntukan kepada 11 (sebelas) orang korban yang masuk kategori rusak parah pada bangunan rumahnya.

Baca juga :   Milad ke-20, Bulan Sabit Merah Indonesia gelar khitanan massal gratis

WSW 47 NTB melalui perwakilannya Kapolsek Pekat menyambangi dan membagikan bantuan di tiga titik lokasi yaitu Dusun Kampo Sigi, Desa Dena, Kecamatan Madapangga sebanyak 20 KK, Kampo Kancobo, Desa Dena 15 KK dan Dusun Sambitangga, Desa Rade, Kecamatan Madapangga sebanyak 35 KK.

Menurut Sofyan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa prihatin angkatannya atas musibah banjir yang terjadi di KBima. Dalam hal ini, harapannya dengan adanya bantuan itu cukup meringankan beban bagi mereka yang tentunya masih membutuhkan uluran tangan.

Selain kepada warga Dena dan Rade, disampaikan Kapolsek Pekat bantuan juga diberikan buat seorang warga Desa Rasabou, Kecamatan Bolo atas nama Asmadi dimana rumahnya sudah rata dengan tanah bahkan ternaknya hanyut tersapu banjir.

Baca juga :   Sidang Praperadilan Kasus Dugaan Korupsi CPNS K-II Dompu Dimulai

Selain korban banjir Bima, santunan seadanya juga diberikan kepada Malik, warga Lingkungan Jado, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu yang rumahnya rata dengan tanah akibat longsor.

Pengabdian masyarakat WSW 47 Polda NTB mendapat sambutan positif dan apresiasi dari Kepala Desa Dena Abdul Haris dan beberapa tokoh masyarakat di Desa Rade. Lewat kesempatan itu, mereka sampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada para perwira angkatan ke 47 Polda NTB atas kepeduliannya terhadap para korban banjir di Desa Dena maupun Rade.

Related Posts

You cannot copy content of this page