Rabu, Agustus 17, 2022
Polres Dompu

Wujudkan Kampung Sehat Tanpa Narkoba, Kasat Turun Penyuluhan   

SUARABBC.COM, Dompu – Perang terhadap narkoba sepertinya bukan isapan jempol oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba, Kepolisian Resort Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Setelah penangkapan demi penangkapan terus dilakukan tanpa pandang bulu baik terhadap masyarakat sipil maupun oknum anggota, dan dipimpin langsung Kasat Narkoba, langkah persuasif dan preventif seperti sosialisasi/penyuluhan dan himbauan pun gencar dilakukan untuk mempersempit ruang gerak peredaran nakoba.

Kalau kemarin Sat Narkoba berkolaborasi dengan Sat Binmas memberikan sosialisasi sekaligus himbauan tentang bahaya narkoba, kali ini Kepala Satuan Narkoba IPTU Tamrin langsung turun ke lapangan untuk kegiatan serupa. Namun, penyuluhan/sosialisasi Kasat sekitar pukul 08.30 Wita itu dalam rangka mewujudkan kampung sehat tanpa Narkoba.

Baca juga :   Cerita Edukasi Soal Bahaya Narkoba oleh Sat Res Narkoba dan Binmas Polres Dompu

Dengan menyasar masyarakat yang sedang beraktivitas di Jln. Bhayangkara, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, pada hari Jum`at, 12 Juni 2020, Kasat bersama tim menyampaikan beberapa poin penting yaitu, pertama-tama meminta masyarakat agar membiasakan diri hidup sehat dan mematuhi protokoler covid-19 ditengah pandemi yang sedang berlangsung.

Kemudian soal penyalahgunaan narkoba, masyarakat dihimbau agar bisa menahan diri dan memiliki kesadaran akan bahaya penyalahgunaan narkoba. “Oleh karena itu mari sama-sama kita ciptakan kampung sehat yang bebas narkoba” ajak Kasat.

Selain itu, juga meminta kesediaan masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian bersama sama proaktif dalam memberantas peredaran Narkoba, karena itu sangat berbahaya dan membunuh masa depan generasi.

Baca juga :   Ayah Diduga Cabuli Anak Kandung Sejak di Kalimantan Sampai Pulang Kampung

Dalam hajatan tersebut, dia juga menyampaikan bahwa kegiatannya itu adalah tindak lanjut dari hasil video conferensi bersama Kapolda NTB sebagai upaya menciptakan kampung sehat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar hidup tertib dan bersih, serta taat aturan dan hukum, sehingga meminimalisir adanya tindak pidana.

Katanya, bahwa kegiatan seperti yang dilaksanakannya disambut gembira oleh masyarakat karena mereka merasakan sentuhan langsung oleh Kepolisian dalam hal mengayomi serta wujud kepedulian Kepolisian dalam segala aspek kehidupan masyarakat.

Terakhir dia berharap, semoga bentuk kegiatan seperti ini dapat membantu guna memutus mata rantai penularan virus corona. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page