Jumat, Oktober 7, 2022
MetroPembangunan

TMMD ke-104 Kodim 1614/Dompu di Tutup, Mayjend Benny Jadi IRUP

SUARABBC, Dompu – Bertindak selaku Inspektur Upacara, Panglima Daerah Militer IX/Udayana Mayor Jendral Benny Susianto, S.IP, resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-104 Kodim 1614/Dompu, Nusa Tenggara Barat, Rabu 27 Maret 2019.

Kegiatan TMMD berlangsung selama satu bulan sejak dibuka tanggal 26 Februari lalu. TMMD dipusatkan di dua Desa di Kecamatan Manggelewa yaitu Desa Tekasire dan Desa Lanci Jaya. Dimana pembukaan dan penutupan TMMD dilaksanakan di Desa Lanci Jaya.

Membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Mayjend Benny menyampaikan bahwa upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-104 yang dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota diseluruh Nusantara. TMMD yang diprogram selama tiga kali dalam tahun 2019 ini sebagai wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Baca juga :   BREAKING NEWS : Pimpinan DPR Dapat Kabar Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021 Gegara Vaksin Ini

Selain itu, KASAD juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. “Untuk itu selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir ditengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,” terangnya.

Tak lupa KASAD mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Usai membacakan amanat, Pangdam Benny menyaksikan penandatanganan dan penyerahan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke-104 Kodim 1614/Dompu dari Dansatgas TMMD Letkol CZI Arief Hadiyanto, S.IP kepada Bupati Dompu selaku Kepala Daerah.

Baca juga :   Momentum Pembukaan TMMD ke-104, Bupati Dompu Sampaikan Pesan Kebangsaan

Selanjutnya Pangdam didampingi Danrem 162/WB dan Bupati Dompu beserta rombongan melihat pelayanan kesehatan dan Posyandu, dilanjutkan dengan peninjauan hasil pelaksanaan TMMD dan penyerahan rumah kepada Aksa Sutarman warga penyandang disabilitas di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya. Penutupan TMMD kali ini dihadiri Aster Kodam IX/Udayana Kolonel (Inf) I Kadek Subawa, anggota Komisi 1 DPR RI  Muhammad Syafruddin, ST., Forkopimda Dompu, para Dandim jajaran Korem, para SKPD, Muspika, pengurus Persit KCK PD IX dan Koorcab 162 bersama jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat setempat. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page