Selasa, September 27, 2022
DaerahMetro

Pangdam Udayana Ingatkan Prajuritnya Netral Dalam Pemilu

SUARABBC, Dompu – Dalam sambutan dan arahannya didepan forum koordinasi pimpinan daerah, pejabat teras lingkup Pemkab Dompu, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan legiun Veteran, Pangdam IX/Udayana Mayor Jendral Benny Susianto, S.IP., mengingatkan prajuritnya di jajaran Kodam IX/Udayana untuk netral didalam Pemilu 2019 ini.

Diatas podium di Pendopo Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat dalam kegiatan silaturrahminya pada hari Selasa, 26 Maret 2019, Pangdam mengatakan, “Terkait dengan pemilu, Bapak dan Ibu tau persis bahwa TNI memegang teguh komitmen untuk netral didalam proses Pemilu ini sebagaimana yang diamanatkan oleh UU. Untuk itu kami titip pesan jagalah kami, jagalah prajurit kami yang berada dilapangan agar mereka tidak bermain politik praktis,”.

Baca juga :   Begini Aturan Takbiran, Shalat Idul Adha, dan Penyembelihan Hewan Kurban di 2021

“Mungkin karena ada hubungan family, kerabat dengan caleg-caleg, kita terlibat didalam proses Pemilu dengan memberikan pelayanan angkutan dinas misalnya, itu dilarang,”.

“Karena itu kami titipkan diri kami, prajurit kami, kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian untuk mengingatkan, kalau memang ada prajurit saya yang memberikan indikasi yang merusak netralitas TNI,”.  

“Bersama itu juga kami ingatkan bahwa proses Pemilu ini marilah kita sikapi dengan cerdas dan bijak,”. “Prajurit TNI harus netral,” tegas Jendral Bintang Dua dalam arahannya. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page