Minggu, November 27, 2022
Eksekutif

Nasib 6 Mini Bus ; Lebih Baik di Parkir 8 Bulan Ketimbang di Operasionalkan Untuk Rakyat

SUARABBC, Dompu – Sebanyak enam unit Mini Bus bantuan dari pusat untuk Dinas Perhubungan, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat saat ini belum di operasionalkan. Padahal Bus tersebut rencananya dioperasikan untuk melayani trayek kebutuhan masyarakat Desa terpencil, dimana penyerahannya akan diserahkan ke Desa terpencil.

Namun faktanya, bus bantuan dimaksud masih terparkir manis di tempat pengujian kendaraan bermotor milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Dompu yang terletak di area Terminal Ginte Dompu. Informasi yang berhasil dihimpun keenam Bus itu telah parkir selama satu tahun.

Kadis Perhubungan Syarifuddin menjawab belum diserahkannya Bus itu ke Desa terpencil karena masih menunggu intruksi dari Bupati. “Untuk keterlambatan pembagian 6 unit Mobil ini disebabkan kami menunggu surat keputusan Bupati, kami tidak berani langsung memberikan kepada penerima manfaat bila belum mengantongi SK,” jelas dia saat dikonfirmasi, Selasa, 7 Mei 2019.

Baca juga :   Kades yang Baru Dilantik Dapat Pembinaan Sekaligus Terima SK

Selain itu, pihaknya sedang melakukan pengecekan, uji coba dan lain-lainya. “Kami tidak mau memberikan mobil rusak kepada Desa nantinya, sehingga butuh waktu lama mengecek segala kebutuhan kendaraan itu, salah satunya trayek yang dilalui,” ucap dia.

Diakuinya, kendaraan itu sudah ada sejak tanggal 8 September 2018. Dan yang membuat lama yakni masih menunggu SK nya, sedangkan untuk masalah yang lain sudah beres tinggal jalan saja. (vn).

Related Posts

You cannot copy content of this page