Selasa, September 27, 2022
Pilkada

Nasdem Jagokan AKJ di Pilkada Dompu

SUARABBC.COM, Dompu – Sekretaris DPD Partai Nasdem, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat Sahlan menegaskan, dalam perhelatan Pilkada tahun ini, partainya tetap memprioritaskan Abdul Kader Jaelani (AKJ) untuk diterbitkan rekomendasi dan SK pengusungannya.

Penegasan Sahlan di kantor Nasdem minggu lalu itu menyusul beredarnya rekomendasi palsu atas nama DPP untuk pasangan Hj. Eri Aryani dan H. Ichtiar yang beredar di media sosial. “Saya berani nyatakan bahwa rekomendasi itu palsu,” kata Sahlan yang didampingi sejumlah pengurus teras NASDEM Dompu.

Dalam penjaringan bakal pasangan calon sudah dilakukan sesuai mekanisme tahapan pelaksanaan berdasarkan Peraturan Organisasi Partai, dan hasilnya mengerucut di 2 nama, kemudian diusung ke Dewan Pimpinan Wilayah NTB untuk dimintai rekomendasi ke Dewan Pimpinan Pusat atau DPP. Dua nama dimaksud adalah Abdul Kader Jaelani (AKJ) dan Hj. Eri Aryani.

Baca juga :   Unggul di Sumbawa, Jarot-Mokhlis minta pendukung tunggu hitungan KPU

Mengerucutnya dua nama diatas setelah dilakukan pertimbangan dan pengkajian terhadap elektabilitas, konsistensi para bakal calon terhadap partai dan kekuatan logistik. “Kami jagokan AKJ,” tandas dia. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page