Senin, November 28, 2022
Pilkada

Kapolres Dompu siap optimalkan pengamanan Pilkada 2020 ditengah covid-19

EDITOR, Dompu – Kapolres Dompu, Nusa Tenggara Barat AKBP Syarif Hidayat berjanji akan mengoptimalkan pengawalan semua tahapan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Dompu ditengah pandemi Covid-19.

Optimalisasi menurut dia yaitu seluruh personel Polres Dompu bekerja profesional dan bertanggung jawab demi menjamin kelangsungan perhelatan tersebut agar aman dan lancar.

Dia menekankan, pengamanan tidak saja dititik beratkan pada satu atau dua satuan fungsi, melainkan menjadi tugas secara kolektif semua personel untuk bertanggung jawab secara moral selaku profesional Polri.

“Terkait tanggung jawab dalam hal pengamanan selama bergulirnya tahapan Pilkada, saya minta kepada seluruh personel agar tetap melakukan upaya persuasif terhadap masyarakat, berikan pemahaman tentang keamanan dan ketertiban,” imbau Kapolres kepada awak media, Senin, 28 September 2020.

Baca juga :   Pilkada Dompu, ketua DPD NTB : Demokrat lebih memilih SUKA

Mengingat pesta Pilkada dilaksanakan ditengah pandemi covid-19, tak lupa dia mengingatkan anggotanya bahwa satu hal yang wajib menjadi perhatian bersama yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi standar kesehatan dan protokol covid19. “Hindari kerumunan, jaga jarak dan tetap mengenakan masker,” ungkapnya.

Terakhir, agar keberlangsungan Pilkada berjalan aman dan tertib, Syarif menegaskan agar personel Polres disetiap situasi untuk tetap siaga, tidak lengah dan tidak boleh under estimate justru harus over estimate.

“Ini menandakan keseriusan dan kesiapan kita dalam menangani setiap persoalan atau gejolak dalam masyarakat. Kita harus maksimal mengemban kepercayaan masyarakat, oleh karena itu junjung tinggi profesionalisme karena kita sebagai insan Polri harus netral dan tidak boleh pro pada salah satu pihak,” tegas dia.

Baca juga :   Tim Puma Polres Dompu selamatkan nyawa seorang remaja dari pembacokan

Seperti diketahui, Kabupaten Dompu merupakan daerah didalam kontestasi Pilkada, hal itu berdasarkan survey Mabes Polri belum lama ini. (my).

Related Posts

You cannot copy content of this page